Kisah rubah dan buah anggur

Seekor rubah berjalan mondar-mandir disekitar perkebunan, tampak sekali dia lapar, dan ketika rubah itu sampai di kebun anggur tampak ceria-lah dia, rubah itu bermaksud untuk mengambil anggur untuk dimakannya, tapi setelah rubah itu melihat buah anggur yang tampak menggantung jauh diatas pohon, dia tampak seperti putus asa.
Namun karena sudah kelaparan, dia nekat untuk mengambil ancang-ancang guna melompat setinggi-tinggi supaya dapat menggapai buah anggur itu, pada usaha pertama dia gagal, namun dia ulangi lagi, namun usaha kedua ini gagal juga, dan pada usaha ketiga ini, si rubah mengambil ancang-ancang yang lebih jauh agar dia dapat berlari lebih kencang sehingga lompatannya juga akan lebih tinggi.

rubah dan buah anggur

namun.. usaha yang ketiga ini juga gagal, dan kaki rubah juga terluka karena terkena batu, tapi rupanya semangat rubah tidak padam, dia mencoba melakukan berbagai cara, tapi walau berbagai cara telah dilakukan tetap saja gagal, rubah itu tetap tidak dapat mengambil buah anggur itu. Karena kesal maka rubah itu pergi sambil menggerutu "ah.. sudahlah.. paling juga anggur itu rasanya sangat masam, walaupun anggur itu ditaruh diatas piring perak, aku juga tidak akan mau memakannya". (Sumber Aesop).
Advertisement

Related

Cerita 1347413057818990206

Video Viral

Recent

Random

item