Cara agar wajah terhindar dari jerawat

Jerawat yang datang akan selalu membuat kita jengkel, kesal bahkan frustasi, memang jerawat sering muncul ditempat pada wajah yang terlihat mencolok, jadi mengurangi penampilan wajah tentunya, sudah mencoba berbagai cara pengobatan, namun jerawat selalu datang kembali, tapi tahukah anda ternyata jerawat yang timbul itu ternyata mempunyai berbagai penyebab, dan salah satunya adalah kebersihan dari kulit wajah yang harus selalu kita jaga agar kita terhindar dari wajah yang berjerawat.

wajah berjerawat

1. Selalu jaga kebersihan wajah anda dengan rutin mencuci dan membasuh wajah anda, dengan sabun khusus untuk kulit wajah berjerawat.

2. Jauhkan wajah dari benda atau bahkan rambut kita sendiri bila kotor, benda semacam masker mulut yang kotor tapi tetap kita pakai itu beresiko untuk membuat jerawat tumbuh, dan rambut yang sering menyentuh wajah kita sebaiknya dihindarkan.

3. Hindari memakai makeup, karena makeup jenis tertentu biasanya mengandung bahan kimia yang terkadang tambah memperparah jerawat yang anda derita, kalaupun anda harus memakai makeup, maka segera bersihkan ketika selesai.

4. Minum air putih sebanyak mungkin, karena dengan meminum air putih sesering mungkin dipercaya akan menggelontor racun didalam tubuh yang bisa saja penyebab jerawat, selain itu minum air putih juga sangat baik untuk tubuh dan kecantikan serta kesehatan kulit kita.

5. Konsumsi tomat buah, karena tomat mengandung vitamin C dan vitamin A serta mempunyai kandungan lycopene yang sangat tinggi yang bisa memutihkan wajah serta menghilangkan jerawat pada wajah anda.

6. Selain dikonsumsi, buah tomat bisa juga untuk masker wajah anda, caranya sangat mudah, hancurkan kalau perlu di blender saja satu buah tomat yang masih segar, sesudah halus seperti bubur, oleskan secara merata pada wajah anda, kemudian diamkan kurang lebih satu jam, sesudah itu basuh dan bersihkan wajah anda dengan air hangat.
Advertisement

Related

Kecantikan 1371791498619548307

Video Anak

Recent

Random

item