11 Kata bijak bermakna dari Dalai Lama


"I describe myself as a simple Buddhist monk. No more, no less."
"Saya menggambarkan diri saya sebagai seorang biksu Buddha yang sederhana. Tidak lebih, tidak kurang."

"Today, more than ever before, life must be characterized by a sense of Universal responsibility, not only nation to nation and human to human, but also human to other forms of life."
"Hari ini, lebih dari sebelumnya, kehidupan harus ditandai dengan rasa tanggung jawab secara universal, tidak hanya bangsa untuk bangsa dan manusia ke manusia, tetapi juga manusia untuk bentuk lain dari kehidupan."

"In order to become prosperous, a person must initially work very hard, so he or she has to sacrifice a lot of leisure time."
"Untuk menjadi makmur, seseorang harus awalnya bekerja sangat keras, sehingga ia harus mengorbankan banyak waktu luang."

"Whether one believes in a religion or not, and whether one believes in rebirth or not, there isn't anyone who doesn't appreciate kindness and compassion."
"Apakah kita percaya pada agama atau tidak, dan apakah seseorang percaya kelahiran kembali atau tidak, tidak ada siapa pun yang tidak menghargai kebaikan dan kasih sayang."

"We can never obtain peace in the outer world until we make peace with ourselves."
"Kita tidak akan pernah dapat memperoleh perdamaian di dunia luar sampai kita berdamai dengan diri kita sendiri."

"If you can, help others; if you cannot do that, at least do not harm them."
"Jika Anda bisa, bantulah orang lain; jika Anda tidak bisa melakukan itu, setidaknya jangan merugikan mereka."

"My religion is very simple. My religion is kindness."
"Agama saya adalah sangat sederhana. agama saya adalah kebaikan."

"The purpose of our lives is to be happy."
"Tujuan hidup kita adalah untuk menjadi bahagia."

"When you practice gratefulness, there is a sense of respect toward others."
"Ketika Anda berlatih bersyukur, ada rasa hormat terhadap orang lain."

"This is my simple religion. There is no need for temples; no need for complicated philosophy. Our own brain, our own heart is our temple; the philosophy is kindness."
"Ini adalah agama yang sederhana. Tidak perlu kuil; tidak perlu filosofi yang rumit. Otak kita sendiri, hati kita sendiri adalah kuil kita; filsafat adalah kebaikan."

"Old friends pass away, new friends appear. It is just like the days. An old day passes, a new day arrives. The important thing is to make it meaningful: a meaningful friend - or a meaningful day."
"Teman-teman lama berlalu, teman-teman baru muncul. Hal ini seperti halnya hari-hari. Hari tua berlalu, hari baru tiba. Yang penting adalah untuk memberi makna: teman bermakna - atau hari yang berarti."