Bila mobil overheat apa yang harus dilakukan?

Pernahkah ketika sedang asyik berkendara lalu tiba-tiba mobil anda mengalami overheat, pasti panik dan bingung harus melakukan apa. Berikut tips sederhana bila mobil yang tengah anda kendarai mengalami overheat atau mesin kepanasan.

mobil overheat


1. Tetap jangan panik, sebaiknya langsung menepi dan cari tempat yang adem, karena bila mobil mengalami over heat dan tetap anda paksa untuk berjalan, maka akan berakibat fatal pada mesin mobil anda.
2. Setelah menepi langsung saja matikan mesin, buka kap mobil, dan tunggu kurang lebih 1 jam agar kondisi mesin tidak terlalu panas, bila sudah bisa anda cek kondisi air radiator, bila kurang segera saja anda tambah, kalau sudah sebaiknya langsung anda bawa kebengkel yang terdekat saja.
3. Yang sangat perlu anda ingat bahwa bila mesin dalam keadaan panas, jangan anda buka tutup radiator, akan sangat berbahaya, karena air panas yang ada didalam radiator bisa menyembur keluar dan bisa mengenai wajah anda, tentulah ini bisa fatal terhadap keselamatan anda.
4. Ada banyak faktor yang menyebabkan overheat, diantaranya adalah kondisi mobil yang sudah tua dan dipaksakan menempuh jarak yang jauh, kobocoran pada selang radiator, kebocoran pada radiatornya sendiri, tidak berjalannya kipas radiator dan lain lain.
Advertisement

Related

Otomotif 1136851278532795553

Video Viral

Recent

Random

item