Cara Membuat Wedang Jahe Hangat Sederhana

resep minuman wedang jahe
Wedang jahe memang minuman yang  enak dan menyehatkan, sangat cocok diminum pada saat cuaca dingin. Wedang jahe dapat membuat rasa hangat pada tubuh setelah meminumnya, bahkan tak jarang wedang jahe juga bisa melegakan nafas ketika kita mengalami sakit batuk.

Jahe sendiri memang mempunyai berbagai khasiat untuk tubuh yang antara lain jahe bisa menurunkan tekanan darah tinggi.

Minuman jahe juga bermanfaat memperlancar aliran darah, mencegah serangan jantung dan penyakit stroke karena jahe dipercaya mengatasi penggumpalan darah.

Jika kamu sudah tahu akan bermacam manfaat dan khasiat jahe, tentu tidak ada salahnya dan bahkan baik untuk mengkonsumsi wedang jahe ini. Sebenarnya cara pembuatan wedang jahe cenderung mudah, tapi bagi kamu yang belum tahu dan bahkan belum pernah untuk membuat minuman wedang jahe, bisa dibaca resep dan cara membuat wedang jahe sederhana ini.

Resep sederhana
# Bahan
1. Jahe segar sekitar 50gram atau secukupnya
2. Air masak mendidih
3. Gula merah atau gula putih

# Cara buat.
1. Geprek atau memarkan atau bisa juga diiris kecil tipis jahe.
2. Kemudian masukkan bisa gula merah atau gula putih kedalam gelas ukuran sekitar 200ml, tapi salah satunya saja jangan keduanya, nanti rasa wedang jahe bisa terlalu manis.
3. Masukkan air yang mendidih tadi kedalam gelas
4. Aduk pelan sampai tercampur merata.
Sudah siap untuk disajikan, bagi anda yang suka sensasi wedang jahe yang agak kental dan manis bisa menggunakan gula merah.
Advertisement

Related

Resep 3124924743969669161

Video Viral

Recent

Random

item