Resep membuat pentol bakso enaakkk

Siapa sih tidak doyan pentol? ada juga sih.. tapi pasti gak banyak kan, yang doyan pentol pasti lebih banyak kan.. betull..., sekarang kalau kamu jago banget makan pentol gak ada salahnya lho kamu juga jago bikin pentol, gak sulit kok caranya, cukup gampang tapi harus latihan dulu supaya bentuk pentol kamu bisa bulat sempurna dan gak bulat absurd gitu. Berikut resep sederhana cara membuat pentol dari daging sapi.

Bahan-bahan :
1. Daging sapi 500gram
2. Bawang putih 8siung
3. Tepung sagu 100gram
4. Es batu secukupnya (kalau dihancurkan jadi kira-kira 1mangkok bakso)
5. Soda kue 1/4 sendok teh
6. Baking powder 1/4 sendok teh
7. Putih telur 50gr
8. Garam dan merica secukupnya
9. Kaldu bubuk rasa sapi sedikit secukupnya saja.


Cara membuat :
1. Potong kecil-kecil daging sapi, lalu masukkan ke dalam food processor kemudian tambahkan es batu yang telah dihancurkan tadi, lalu giling sampai halus.
2. Iris-iris 3siung bawang putih lalu goreng tapi jangan terlalu kering dan haluskan 5siung bawang putih sisanya.
3. Campurkan secara merata bawang putih yang telah digoreng tadi beserta bawang putih yang telah dihaluskan, bersama garam, merica, putih telur, dan kaldu bubuk.
4. Setelahnya masukkan tepung sagu, soda kue, baking powder beserta daging sapi, campurkan lagi sampai benar-benar rata (dengan tangan juga bisa).
5. Langkah selanjutnya didihkan air dalam panci, jika sudah kecilkan apinya agar pentol benar-benar matang merata sampai dalamnya, kemudian bulatkan adonan pentol dengan bantuan sendok dan masukkan.
6. Tunggu sampai pentol matang, cirinya adalah bila pentol tadi telah mengapung itu tandanya sudah matang, siap diangkat.
Advertisement

Related

Resep 5096794924936897474

Video Viral

Recent

Random

item