Kangkung paling enak diolah menjadi makanan seperti ini

Lalapan kangkung
Cocok sebagai lalapan menu pendamping sambal, kangkung cukup direbus saja dan digunakan sebagai lalapan, cocok disajikan untuk keadaan darurat pengganti sayuran. Sangat nikmat dan tak terasa ingin nambah terus, apalagi lauknya ikan goreng.

Tumis kangkung
Sangat nikmat di makan dengan nasi dan sambal dengan lauk tempe goreng atau ikan asin goreng. Dimasak dengan cara kangkung ditumis dengan minyak panas, lalu ditambah gula, garam dan bumbu yang terdiri dari bawang merah, bawang putih, cabai rawit bila ingin pedas.

Plecing kangkung
Hidangan yang satu ini dapat dengan mudah ditemukan di restoran, biasanya sebagai menu pendamping untuk hidangan ikan bakar, ayam bakar atau ayam goreng dan lainnya. Memang lebih mirip lalapan kangkung rebus, namun plecing kangkung ini lebih lezat karena dimasak dengan bumbu bahkan terasi.


Bakwan kangkung
Atau biasa disebut gorengan kangkung, unik tapi nikmat dan cara buatnya juga mudah. Bakwan kangkung ini dibuat dengan cara kangkung dicampur kan kedalam adonaj tepung terigu, lalu kemudian tinggal di goreng.

Kangkung sambal asam
Adalah masakan dari kangkung rebus yang kemudian dicampur dengan sambal yang diberi asam jawa, jadi rasanya sangat enak, perpaduan antara rasa pedas dan asam. Makan kangkung sambal asam ini walaupun tidak pakai lauk juga oke, tinggal dimakan dengan kerupuk saja.

Sayur kangkung
Berbagai masakan sayuran bisa ditambahkan kangkung, entah itu sayur asam kangkung, sayur bening kangkung dan masih banyak lagi lainnya, tinggal Anda pintar mengkombinasikan saja, pasti nikmat.