Si monyet yang pemalas

Tampak tupai naik turun pada sebuah pohon yang menjadi tempat tinggalnya, tupai itu mencari makanan dan menyimpannya untuk persediaan musim hujan yang sebentar lagi akan turun dengan deras dan biasanya berlangsung lama, sehingga akan menyebabkan banjir.

monyet pemalas

Tapi ditempat lain tampak si monyet sedang asyik bermain tanpa mau melakukan persiapan untuk menghadapi musim hujan, ketika tiba-tiba tupai melintas “hai tupai untuk apa kamu menyimpan persediaan makanan” tanya monyet…. ”apa kamu tidak tahu kalau sebentar lagi musim hujan, biasanya banjir, kalau sudah begini kita kan tidak bisa turun dari pohon untuk mencari makan, kalau aku punya persediaan makanan seperti ini aku tidak akan kelaparan” jelas tupai itu… ”ah jangan terlalu mikir banjirlah..kan musim hujan masih lama, santai aja”.

Ternyata besoknya hujan turun dengan sangat lebat, mengetahui hal itu monyet sadar bahwa dia tidak mempunyai cadangan makanan untuk musim hujan itu, tapi terlambat, karena hujan sudah turun dengan lebatnya sehingga timbul banjir selama beberapa hari, dan si monyet hanya bisa menahan lapar diatas pohon sambil menyesal telah malas untuk menyiapkan cadangan makanan.(Berbagai sumber).
Advertisement

Related

Cerita 1001768191602825329

Video Anak

Recent

Random

item