Tips merawat jok motor biar awet

Jok motor merupakan bagian dari motor yang dapat mempengaruhi kenyamanan sekaligus keindahan motor tunggangan kita, jok motor dengan pemakaian yang cenderung ngawur dapat membuat lapisan pada cover cepat terkelupas dan bahkan sobek, kalau sudah begini maka tunggangan kita itu akan berkurang kenyamanan nya dan sekaligus akan terlihat butut, berikut tips dan cara merawat jok motor anda agar lebih awet, jadi tidak terlalu boros uang untuk penggantian cover joknya.

jok motor


1. Selalu bersihkan jok motor secara rutin atau bila ada kotoran yang menempel, cukup dengan kain lap basah atau lebih bagus lagi gunakan cairan pembersih khusus untuk jok motor, jangan membersihkan atau me lap jok dengan cairan pembersih bodi, semir sepatu dll, karena cairan pembersih tersebut ada yang malah membuat jok jadi licin, mengkilap sih.. tapi kalau licin sama saja bohong karena akan membahayakan keselamatan anda.
2. Jangan membiarkan motor terpanggang matahari atau terkena hujan terlalu lama atau terlalu sering, karena selain jok motor cepat rusak juga cat pada bodi motor juga akan cepat kusam.
3. Ganti spon jok motor anda bila telah terasa keras, karena spon jok juga mempunyai jangka umur pakai tertentu, spon jok motor yang telah keras akan membuat anda tidak nyaman, terutama bila anda berkendara jarak jauh.
Advertisement

Related

Otomotif 3030839106026032583

Video Viral


Recent

Random

item