Lembur Terlalu Lama Berdampak Pada Kesehatan

Cari uang sih boleh saja, kalau sebagai karyawan cara kepingin dapat uang tambahan ya salah satunya memang harus kerja lembur, di samping sebagai cara untuk mencari uang tambahan, lembur juga kadang berlaku bila pekerjaan anda terlalu menumpuk dan dead line atau batas waktu pekerjaan itu harus selesai, juga sudah mepet, maka mau tak mau kalau keadaannya sudah begini, ya harus kerja lembur.

Tapi tahukah anda, bila kerja lembur yang terlalu over atau terlalu berlebihan, sangatlah tidak baik untuk kesehatan kita, baik tubuh dan pikiran kita.


Mungkin efek buruk terlalu sering lembur adalah anda akan terkena stress dan bahkan depresi, coba bayangkan saja, bila anda terlalu lama berada di tempat kerja dan dengan tekanan pekerjaan yang begitu banyak dan menumpuk, maka stress lah kemudian yang akan timbul.

Yang pasti waktu istirahat anda akan berkurang bahkan kadang anda harus begadang semalaman, dan ini jelas tidak baik untuk kesehatan kita.

Dan bahkan menurut penelitian, orang yang bekerja lebih dari jam kerja standar yaitu 8 jam setiap harinya, akan dapat terkena stroke dan serangan jantung.

Mungkin hal berikut akan dapat mengurangi dampak jelek dari kerja lembur yang sering dan harus anda lakukan, hindari saja untuk mengkonsumsi minuman berenergi dan juga minuman kopi, tapi perbanyak lah saja minum air putih.
Advertisement

Related

Kesehatan 2238060793901889034

Video Viral


Recent

Random

item