Resep kue donat empuk dan enak

resep donat empuk
Kue yang bolong tengahnya ini memang sangat terkenal sekali, bukan hanya disini, diluar negeri sana kue donat juga sangat terkenal. Kue ini sederhana dan merakyat, hampir semua orang suka, baik anak kecil sampai orang tua.

Jangan cuma selalu beli saja, tidak ada salahnya jika kamu ingin mencoba membuat kue donat ini. Yang seru lagi, kue donat ini bisa diberi berbagai macam toping, bukan hanya meses saja, namun bisa kamu beri toping kacang, mente, coklat dan lain sebagainya.

Jika kamu ingin mencoba resep cara membuat kue donat sederhana enak, bisa mencoba resep berikut ini.

# Bahan
1. Tepung terigu 250gram
2. Susu bubuk 70gram
3. Gula pasir 3 sendok makan
4. Margarin 2 sendok makan
5. Fermipan 1 sendok makan
6. Air putih hangat secukupnya

# Cara membuat
1. Siapkan wadah dan masukkan gula dan fermipan campur merata dengan air putih hangat
2. Lalu siapkan wadah lagi masukkan tepung terigu dan susu kemudian aduk rata, setelah itu masukkan juga campuran air gula dan fermipan lalu aduk sampai merata, setelahnya tambahkan margarin dan aduk campur adonan sampai kalis.
3. Profing adonan selama kurang lebih 40menit, lalu bentuk adonan jadi bulat (donat) diamkan dahulu sekitar 10menit, kemudian bisa langsung di goreng dengan api kecil, setelah matang angkat dan tiriskan
4. Sekarang siapkan margarin, dan oleskan pada permukaan atas donat, sesudah itu tinggal tempelkan permukaan donat tadi pada meses.
5. Jadi dan siap disantap.
Advertisement

Related

Resep 3894279500570236512

Video Viral

Recent

Random

item