Tips Mudik Aman Dan Lancar

Tradisi mudik lebaran memang menjadi sesuatu yang wajib, terutama bagi kita yang mencari nafkah atau bertempat tinggal jauh dari kampung halaman, dengan berbagai cara kadang orang rela melakukan agar mudik bisa terlaksana, tetapi janganlah terlalu mengambil resiko yang akan berakibat fatal bila anda melakukan mudik terlebih lagi bersama keluarga, berikut kami berikan tips mudik aman dan lancar yang mungki bisa membantu anda.

1. Lakukan persiapan jauh hari, bila anda mudik dengan sarana transportasi umum setidaknya anda sudah membeli tiket jauh hari atau bahkan jauh bulan sebelumnya, dan bila anda mudik dengan sarana transportasi pribadi anda semisal motor atau mobil, maka jauh hari juga persiapkan kondisi kendaraan anda, cek semua kondisi kendaraan anda dibengkel.

2. Perhitungkan jarak tempuh dari perjalanan anda, bila perjalanan anda harus ditempuh lebih dari empat jam maka kami menyarankan agar anda menggunakan sarana transportasi umum atau paling tidak mobil, jangan menggunakan motor, apalagi dengan beban barang dan penumpang yang banyak, karena itu dapat membahayakan keselamatan anda sendiri, karena motor tidaklah dirancang untuk perjalanan jauh.

3. Jangan memakai perhiasan apalagi terlalu berlebihan terutama untuk anda yang bepergian dengan sarana umum, karena itu akan mengundang kejahatan kepada diri anda, dan bawa uang anda dalam jumlah yang tidak terlalu banyak, bawa saja yang penting cukup untuk ongkos perjalanan dan sekedar untuk makan minum, kalau untuk kebutuhan di kampung nanti, bawa saja kartu atm yang bisa anda ambil di tempat tujuan anda nantinya, insyaAllah lebih aman.

4. Dan jaga selalu fisik dan kondisi tubuh anda, jangan sampai memaksakan kondisi tubuh bila sakit atau terlalu capek untuk terus mengendarai kendaraan anda, karena faktor kecelakaan juga bisa datang dari kondisi seperti ini.
Oke.. diatas mungkin hanya sedikit tips yang dapat kami bagikan, yang penting tetap waspada dijalan, agar anda sekeluarga bisa berkumpul dihari yang bahagia ini.
Advertisement

Related

Gaya Hidup 5927772181803243495

Video Viral

Recent

Random

item