Resep Dan Cara Membuat Tahu Isi Kecambah Wortel

Siapa yang tidak tahu jajanan gorengan tahu isi, walaupun termasuk jajanan, tahu isi juga bisa dan nikmat untuk dijadikan lauk sebagai pendamping nasi, memang sih banyak sekali orang terutama pedagang dipinggir jalan yang menjual jajanan gorengan tahu isi ini, dengan ditambah petis dan juga dimakan dengan cabai atau lombok, tambah nikmat, terus bila ingin lebih nikmat, dimakan sewaktu hangat, agar rasa renyahnya masih berasa, karena tahu isi yang sudah dingin cenderung tidak senikmat tahu isi waktu dimakan hangat, karena tepung yang menjadi pelapis tahu isi ini sudah lembek dan tidak renyah lagi, tahu isi mempunyai varian atau berbagai jenis isi an, kalau anda bikin sendiri jajanan ini, bisa seenaknya membuat isi an nya apa, terserah selera anda juga, tapi yang umum, biasanya di isi dengan mie bihun, tapi yang paling nikmat menurut kami ya diisi dengan kecambah dan dicampur dengan wortel, nah... pasti bisa lebih nikmat dan menyehatkan.

Bahan :
1. Tahu secukupnya.
2. Tepung terigu 1/4 kg.
3. Kecambah 1/4 kg.
4. Wortel 1/4 kg.
5. Bawang prei.
6. Garam.

Bumbu :
1. Bawang merah 4 siung.
2. Bawang putih 3 siung.
3. Merica bubuk sejumput.

Cara memasak :
1. Potong-potong tahu nya dengan ukuran sesuai atau terserah anda dan kemudian goreng (atau anda bisa membeli tahu yang sudah digoreng sebelumnya agar lebih cepat dan mudah).
2. Sekarang membuat isi an nya, haluskan bawang merah, bawang putih, merica bubuk dan garam, kalau sudah halus kemudian tumis bumbu yang telah halus tadi plus bawang prei juga (bawang prei diiris kecil),kemudian tumis sampai harum, kalau sudah lalu tambahkan wortel yang telah terlebih dahulu diiris kecil-kecil, kemudian campurkan jadi satu dengan kecambah juga, kalau sudah kemudian angkat.
3. Sekarang membuat lapisan tepung, terigu campurkan dengan air.
4. Kemudian keluarkan isi tahu yang telah digoreng tadi, lalu masukkan isi an nya (wortel dan kecambah yang telah ditumis tadi), selanjutnya lapisi dengan adonan terigu sampai merata dan kemudian goreng sampai kering.
Mudah sekali kan ??, dengan ditambah petis atau pun denga saos sambal, jadi semakin enak dan sedap, dan jangan lupa cabai agar semakin mantap.
Advertisement

Related

Resep 7888069634031147581

Video Viral


Recent

Random

item