Selain dimakan langsung buah apel bisa diolah jadi apa saja sih?

Jus buah apel
Tentu saja ini adalah cara yang paling mudah untuk olahan apel, hanya perlu di blender saja maka sudah jadi minuman lezat jus buah apel, bila suka, bisa ditambahkan susu atau bahkan coklat yang tentunya menambah kenikmatan jus buah apel ini.

Rujak manis buah apel
Ternyata buah apel ini juga nikmat untuk dijadikan rujak manis atau rujak buah, kenikmatannya tentu saja terletak pada rasa segar buah apel itu yang dipadukan dengan gurihnya bumbu kacang serta pedasnya campuran cabainya, bikin ketagihan.

Salad buah apel dengan mayonese
Buah apel juga sangat seru sekali bila dibuat salad, namanya menjadi salad buah apel yang di beri toping saus mayonese, tentu sangat menggoyang lidah rasanya, coba saja sendiri, untuk lebih menarik juga dapat ditambahkan buah-buahan lainnya, oh ya.. jangan lupa ditaburi dengan coklat meses biar lebih greget.


Sup buah apel
Tentu saja jangan lupa akan sup buah, bila Anda bingung olahan buah apel ini. Seperti biasa cara membuat sup buah ini, tinggal potong kecil-kecil buah apel, siapkan air yang telah dicampur dengan sirup, boleh ditambahkan susu coklat atau putih, sudah jadi dan siap dinikmati. Agar lebih enakl tentu bisa ditambahkan buah yang lainnya pula.

Saus apel
Cara buat jus apel ini juga sangat mudah, siapkan buah apel, boleh apel yang segar atau apel yang dikukus terlebih dahulu, jika sudah tinggal di blender dengan sedikit air sampai halus, bila suka rasa manis, boleh dicampur gula. Cocok dibuat apa saus apel ini? bisa buat makan roti atau kue.

Lumpia apel
Mirip seperti kue lumpia pada umunya, tapi lumpia apel ini jelas isinya buah apel, bagaimana tertarik?. Caranya juga cukup mudah tinggal siapkan lembaran tepung lalu bungkus buah apel yang terlebih dahulu diiris kecil, kemudian goreng seperti biasa. Untuk saus nya bisa menggunakan saus apel atau saus buah lainnya.

Keripik apel
Ini juga sama halnya seperti keripik singkong, namun terbuat dari apel. Rasanya unik dan lumayan enak juga, kriuk tapi manis. Jajanan keripik apel ini bahkan sudah banyak yang memproduksi untuk dijual, terutama di daerah kota Malang Anda akan mudah sekali untuk mendapatkan keripik apel ini.