Daftar makanan olahan dari kacang buncis

Tumis Buncis
Tumis memang sangat gampang untuk diolah terutama dengan ditumis, atau banyak dikenal juga dengan oseng-oseng buncis. Sebagai pelengkap biasanya tumis buncis dilengkapi dengan berbagai lauk, mulai dari tempe, udang bahkan daging.

Asem-asem Buncis
Biasanya dimasak dengan daging, memang makanan asem-asem buncis daging ini khas dari daerah Jawa atau tepatnya kota Pekalongan. Makanan asem-asem buncis adalah makanan berkuah yang berbahan dasar daging sapi yang dipadukan dengan buncis.


Orak-arik telur plus buncis
Makanan sederhana namun tetap lezat dan bergizi, memang cara memasak makanan orak-arik telur ditambah buncis ini mudah, hanya tinggal masak telur secara orak-arik dicampur bumbu lalu tambahkan buncis, selesai deh.. dan siap disantap.

Buncis goreng tepung
Unik memang kalau dengar kacang buncis digoreng, tapi ternyata bisa dan sangat enak untuk dimakan. Cara masaknya juga mudah, buncis dicampur tepung bumbu lalu digoreng.

Sayur buncis santan
Tentunya pasti segar dan juga sedap, apalagi jika dimakan dengan lauk tempe goreng, ditambah sambal terasi dan tak lupa juga kerupuknya. Masakan sayur buncis santan ini sederhana, tinggal siapkan kuah santan lalu masukkan buncis, biasanya ditambah wortel.