Manfaat menggunakan safety belt saat berkendara

Bagi anda yang sering mengendarai mobil tentulah tidak asing dengan benda yang bernama safety belt (sabuk pengaman), memang pemakaian safety belt ini terkadang mengganggu terutama untuk orang berbadan gemuk, bagaimana tidak memakai sabuk pengaman itu seperti tubuh kita ini diikat di kursi mobil, tapi tahukah anda bahwa benda yang bernama safety belt / sabuk pengaman ini mempunyai fungsi yang sangat vital sekali dan bisa menyelamatkan nyawa anda, apa saja fungsi dan manfaat menggunakan safety belt.


1. Safety belt itu dapat menahan tubuh pengemudi dan penumpang bila terjadi benturan mendadak, sehingga pengendara yang duduk di depan tidak terbentur kemudi dan dashboard mobil.
2. Jika terjadi tabrakan ekstrim maka pengendara di depan tidak akan terlempar keluar, dan penumpang di belakang tidak akan membentur bangku depan.
3. Safety belt / sabuk pengaman yang benar itu mempunyai fleksibilitas dan daya respon yang baik, jadi safety belt / sabuk pengaman yang baik dan benar, bila tidak dipakai maka otomatis menggulung menjadi pendek dan bila mendapat tarikan atau hentakan mendadak dan keras maka akan terhenti, bila anda ingin mengetahui safety belt anda masih baik atau tidak coba dengan ditarik secara cepat dan kuat, bila terhenti dan tidak dapat ditarik, maka safety belt anda dalam keadaan baik, tapi bila telah ditarik secara kuat dan cepat tapi masih tidak terhenti, maka safety belt anda rusak dan perlu untuk diperbaiki.
Advertisement

Related

Otomotif 2377496775061758414

Video Viral


Recent

Random

item