Langkah mudah mengurangi stress

Stress adalah satu penyakit kejiwaan yang kerap kali hampir setiap manusia pernah mengalaminya, penyebab stress sangatlah bervariasi dan tergantung dari personal orang itu sendiri, tapi tahukah anda bahwa stress yang berkelanjutan bisa menyebabkan depresi, dan ini juga bisa membahayakan penderitanya. Tapi tidak usah terlalu khawatir karena stress itu termasuk mudah untuk dikurangi bahkan dihilangkan, berikut tips sederhana yang kami rangkum dari berbagai sumber.

stress


1. Makanlah makanan sehat dan perbanyak minum air putih, karena bila metabolisme tubuh sehat maka itu juga akan meredakan stress yang anda alami.

2. Lakukan olahraga secara rutin, terutama olah raga yang anda sukai, karena dengan berolahraga maka tubuh anda menjadi lebih fit dan stress pun akan reda.

3. Intinya adalah lakukan pola hidup sehat dan bersih, niscaya semangat hidup anda juga akan bertambah, dan inilah faktor pereda stress yang anda alami.

4. Dan ini juga yang tidak kalah penting adalah merubah pola pikir hidup anda, rileks, jangan terlalu memasang target yang terlalu tinggi yang tidak bisa anda capai, jangan terlalu memikirkan hal diluar kesanggupan anda, let it flow, pasrah dan biarkan semua mengalir apa adanya, yang terpenting anda sudah berusaha itu sudah cukup, soal hasil serahkan saja pada Tuhan YME.

5. Yang terakhir lebih dekatkan diri anda kepada sang pencipta, ibadah lebih sering dan mohon kepada Tuhan agar selalu diberi keselamatan, dan juga sempatkan untuk bersedekah, karena sedekah bisa menjauhkan anda dari musibah.