Cara merawat rambut secara alami agar tidak rusak

Rambut adalah mahkota baik untuk wanita maupun pria, maka tak heran juga sebagian besar dari kita rela menghabiskan uang tidak sedikit untuk perawatan rambut di di tempat-tempat kecantikan, biasanya masalah yang dihadapi adalah rambut rusak, semisal bercabang, patah, warna rambut yang cenderung kusam serta memudar atau bahkan rontok, daripada anda mengobati kan lebih baik mencegah agar rambut anda tidak rusak, berikut tips sederhana untuk menjaga rambut anda biar tidak rusak, secara alami bahkan tanpa pengobatan.

rambut rusak

1. Hindari untuk keramas / mencuci rambut setiap hari, biarpun rambut anda menjadi bersih, namun mencuci rambut setiap hari tidaklah baik, frekwensi mencuci rambut / keramas yang baik adalah setiap 3 hari sekali, karena mencuci rambut setiap hari bisa mengurangi minyak alami yang dihasilkan oleh kulit kepala kita.

2. Biasanya setelah keramas / mencuci rambut hal yang anda lakukan selanjutnya adalah mengeringkan rambut, pengeringan rambut paling baik adalah dibiarkan kering secara alami.

3. Hindarkan mengeringkan rambut dengan cara di gosok-gosok dengan handuk secara kasar dan kuat, atau anda juga hindari pengeringan rambut dengan menggunakan hair dryer.

4. Setiap mencuci rambut / keramas sebaiknya selalu pijat kulit kepala anda dengan lembut, karena tindakan itu dapat memperlancar aliran darah di kepala anda sehingga efeknya juga bisa untuk memperkuat akar rambut.

5. Gunakan sisir rambut yang bergigi jarang atau renggang, dan selalu sisir rambut anda dengan pelan dan lembut.

6. Hindari rambut anda untuk terkena paparan sinar matahari terlalu sering atau terlalu lama.
Advertisement

Related

Kecantikan 1587971052402416601

Video Viral

Recent

Random

item