Ayo Hari ini Bisa Bermain Rubik Di Google

Ada yang menarik hari ini 19 Mei 2014, bila anda pertama kali masuk ke dalam laman Google, disana akan ada gambar sebuah rubik, ya.. rupanya sebuah perusahaan besar seperti Google ini sampai merayakan hari jadi ke 40 tahun dimana sejak pertama kalinya mainan rubik kubus ini diciptakan oleh Ernő Rubik seorang arsitek dari Hungaria yang bergelar profesor pada tahun 1974.

Rubik ini sendiri adalah mainan berbentuk kubus dengan warna yang berbeda-beda antar sisinya, dapat diacak dan cara permainanya adalah kita harus dapat mengembalikannya seperti semula, yaitu warna pada sisi-sisinya harus seragam, karena rubik sendiri mempunyai 9 kotak pada setiap sisinya.
Bermain rubik ini termasuk sangat sulit dimainkan oleh orang awam, tapi dengan mudahnya bisa dimainkan apabila kita tahu cara dan rumusnya.

rubik

Tapi tidak hanya itu, pada halaman awal Google ini kita juga bisa bermain rubik, coba saja klik gambar rubik pada halaman awal Google itu, kemudian arahkan kursor dan klik 2 kali sambil ditekan, maka anda bisa menggeser bagian dari rubik tersebut, kalau pingin.. buruan dicoba, kan cuma hari ini saja ada di Google, selamat mencoba.