Tips Agar Baterai Ponsel Tahan Lama

Bagaimanapun canggihnya baik ponsel, smartphone atau tablet kita kalau baterainya habis atau parahnya lagi baterainya aus, ya percuma saja, gadget kita tidak akan bisa dipakai, ternyata umur dan ketahanan suatu baterai tergantung kepada pola pemakaian kita, kalau kita memakai secara sembarangan maka semakin pendek juga umur baterai gadget kita, nah lebih baik kan mencegah supaya baterai kita tidak rusak atau aus daripada kita mengganti dan membeli baterai yang baru, tentu akan menghabiskan uang juga, nah.. tips atau cara apa saja yang mesti kita lakukan supaya baterai gadget kita tidak cepat habis, awet dan tahan lama, ini sedikit tips dari kami :

1.Biasakan mencharge ponsel kita ketika baterai minimal 30%, jangan sampai kehabisan dan charge dalam keadaan mati dan usahakan sampai penuh, baru kita pakai kembali ponsel atau gadget kita, serta jangan lupa untuk memakai charger bawaan atau original.


2.Matikan selalu bluethooth, wi-fi, dan aplikasi-aplikasi lainnya yang sedang tidak kita pakai, bahkan jaringan internet juga bila tidak kita gunakan, karena selama semua itu masih berjalan pada gadget, maka akan juga menyedot daya baterai.

3.Kurangi cahaya layar ponsel yang terlalu terang, karena selain tidak baik untuk mata kita, layar yang terang apalagi terlalu terang bisa menyedot daya baterai yang tidak sedikit.

4.Hindarkan panas terlalu berlebihan, panas terlalu berlebihan biasanya timbul bila kita memakai ponsel terlalu lama, baik itu untuk game, browsing atau telepon, serta jangan terlalu lama melakukan panggilan telepon bila sinyal lagi jelek, karena ponsel kita akan sangat cepat panas.

Mungkin itu tips dan cara agar baterai ponsel, smartphone ataupun tablet kita agar tahan lama dan berumur panjang, mungkin yang juga harus anda ingat, pemakaian gadget yang terlalu berlebihan tentulah tidak baik.
Advertisement

Related

Android 6917828921296011964

Video Viral


Recent

Random

item