Kucing kesayanganku

Seorang anak lelaki kecil, terlihat sedang memperhatikan sebuah toko yang menjual berbagai macam hewan peliharaan, mulai dari kucing, kelinci dan juga bahkan monyet, anak kecil tadi terlihat memperhatikan seekor kucing yang sangat lucu dari kaca etalase toko hewan itu, mengetahui hal itu si pemilik toko mencoba menghampiri serta bertanya.

kucing

 "hai adik, mau membeli kucing untuk peliharaan ya?"....
"ya kak, aku mau membeli kucing yang itu, berapa harganya?"....
"oh yang itu, harganya seratus lima puluh ribu".....
"waduh...harganya kok mahal, uangku hanya lima puluh ribu kak",
Kata anak lelaki itu sambil memperhatikan sekeliling toko, dan tak sengaja dia melihat seekor kucing lainnya yang tampak lucu, tapi kedua kaki depannya terlihat cacat, yang mengakibatkan kucing itu tidak dapat berjalan dengan normal, melihat hal itu anak lelaki kecil tersebut menjadi iba, dan kemudian dia mengatakan kepada pemilik toko.
"kak aku mau beli kucing yang itu"...
"lho kucing itu cacat dik, kakak rencananya mau membuang kucing ini dipasar...ngapain kamu membelinya"
"tidak apa kak, kasihan sekali, aku mau memeliharanya dan merawatnya"
"kalau begitu harganya terserah kamu saja, tapi kamu yakin, kucing ini kan cacat sehingga tidak akan dapat kamu ajak bermain, berjalan saja susah, apalagi berlari"
"tidak masalah kak, aku juga malas berlari kok, karena kakiku juga agak lemah, lagian kalau bukan saya, siapa yang akan mau memeliharanya".