Mengatasi Susah Tidur

Kadang bila malam telah tiba dan tubuh terasa sangat capek serta sudah jam waktunya anda tidur, kemudian anda coba untuk memejamkan mata tapi tidak bisa terlelap, maka itu akan sangat menyiksa sekali.Karena dengan tidur otak akan membersihkan dirinya sendiri, maka ketika bangun tidur kita akan menjadi lebih segar, dan menjadi lebih produktif untuk bekerja.Berbagai akibat akan timbul apabila anda mengalami susah tidur atau yang biasa disebut insomnia, antara lain pusing, migrain, stress, kurang konsentrasi dll.


Berikut ini mungkin cara efektif yang akan membantu anda agar dapat terlelap : 

1.Bersihkan diri kita bila akan beranjak ketempat tidur, karena kalau badan kita kotor apalagi berkeringat pasti akan membuat kita risih dan tidak nyaman.

2.Jangan taruh televisi atau radio di kamar tidur, jadi kalau anda masuk kekamar tidur, maka yang harus anda pikirkan adalah beristirahat.

3.Buat suhu kamar anda sesuai, bila kamar anda mempunyai AC, maka setel suhu pada kisaran 26 derajat celcius atau buat keadaan sejuk bukan dingin, kalau anda tidak mempunyai AC cukup setel kipas angin, tapi arah angin jangan dihadapkan pada tubuh, tapi diarahkan ke tembok.

4.Matikan lampu, buat kondisi ruangan terkena seminim mungkin cahaya, karena tidur tanpa cahaya lampu akan secara signifikan membantu aktivitas tidur anda akan cepat untuk terlelap.

5.Terakhir ini yang paling sulit, yaitu menjaga pikiran anda, karena faktor terbesar penyebab susah tidur adalah dari pikiran atau stress, buang semua beban pikiran anda tentang semua urusan pekerjaan atau beban pikiran anda lainnya sebelum anda tidur.

Jika cara diatas tidak berhasil dan anda tetap sulit tidur selama beberapa hari atau beberapa minggu, maka saya sarankan anda segera pergi kedokter untuk pemeriksaan lebih lanjut.Intinya adalah buat kondisi anda senyaman dan serileks mungkin sebelum anda tidur, karena dalam keadaan nyaman, rileks dan tenang, semoga tidur anda akan cepat terlelap.
Advertisement

Related

Kesehatan 7723077411445629926

Video Viral

Recent

Random

item