Cerita Cinta Kepada Mantan Yang Tidak Bisa Hilang



Sudah 6 bulan aku putus dengan pacarku


Dan sejak itu pula semangat hidupku berkurang


Entah kenapa aku tidak juga bisa melupakannya


Padahal dia telah menyakiti hatiku


Dia telah mengkhianatiku


Pacarku selingkuh dengan pria lain


Seharusnya aku membenci dia


Tapi kenapa aku tidak bisa melupakannya


Aku bisa melupakan pengkhianatan yang telah dia lakukan padaku


Tapi aku tidak bisa melupakan dirinya


Dia adalah pacar pertamaku dan cinta pertamaku juga


Dia adalah gadis yang sempurna untukku


Semua temanku bilang aku pria yang bodoh karena tidak bisa melupakan gadis seperti itu


Gadis yang telah selingkuh dibelakangku


Tapi ada yang bilang aku pria baik, karena bisa memaafkan wanita seperti mantan pacarku itu


Entahlah, kata orang beda antara baik dan bodoh itu sangat tipis


Jangankan melupakannya, dulu waktu ketahuan selingkuh dia yang meminta maaf dan mengakhiri hubungan kami


Bukan aku yang memutuskan dia


Aku memang terlalu lemah, mungkin itulah kenapa mantan pacarku meninggalkanku


Harga diri pria itu diatas segalanya, tapi jika saat ini dia muncul didepanku dan meminta balikan lagi


Maka aku akan mengiyakan permintaan itu


Sebenarnya sudah banyak cara aku lakukan untuk melupakannya


Dari mulai menghapus semua foto kenangan, membuang semua barang pemberiannya, bahkan menghapus nomor telfon sudah aku lakukan


Dan yang terakhir aku mencoba menjalin hubungan dengan cewek lain


Tapi semua gagal total


Ingatanku selalu kembali padanya


Entah kenapa dia begitu menancap di hati dan pikiranku


Namun hal itu berubah total ketika ada seorang gadis yang datang dalam kehidupanku


Aku sudah bisa mencintai dia


Dan kami resmi berpacaran


Bukan karena dia cantik atau bukan karena dia baik


Namun gadis itu sangat mirip dengan mantan pacarku


Baik dari tubuhnya, wajahnya bahkan gaya bicaranya juga sama


Namun sikap pacar baruku itu berbeda sekali dengan mantanku


Selama kami berpacaran, aku selalu mengatur dia


Mulai dari gaya berpakaian, potongan rambut bahkan sampai parfum yang dia pakai


Itu aku yang menentukan


Kenapa aku melakukan semua itu, tak lain karena aku ingin membuat pacar baruku itu mirip dengan mantan pacarku yang pertama


Jadi hal itu bisa mengobati kerinduanku padanya


Pacar baruku itu oke saja dengan semua permintaan konyolku itu


Namun itu hanya sementara, 3 bulan kemudian dia minta putus dariku


Dia marah karena merasa hanya aku jadikan tempat pelampiasan saja


Dan aku paham akan apa yang dia rasakan


Dasar akunya saja yang tidak tahu diri


Putus dengannya tidak seberat waktu aku putus dengan pacar pertamaku itu


Terkesan biasa saja


Tapi kenapa dengan pacar pertamaku tidak bisa seperti ini


Kenapa aku bisa tergila2x padanya


Padahal dia tidak seberapa cantik dan yang paling parah dia tega selingkuh dibelakangku


Lalu kenapa aku masih susah untuk melupakan dan merelakannya pergi dari kehidupanku


Sampai akhirnya beberapa bulan kemudian aku menerima sebuah surat undangan pernikahan


Dan coba tebak undangan pernikahan siapa itu?


Ya benar mantan pacar pertamaku menikah dan dia mengundangku


Saat itu hatiku benar2x remuk, aku kali ini benar2x merasakan patah hati


Namun untunglah akal sehatku masih jalan


Aku masih sanggup untuk merelakannya


Dan ternyata dengan kehadiran surat undangan itu


Pikiranku dan hatiku menjadi terbuka


Bahwa selama ini aku mengalami kerugian yang sangat besar dalam hidupku


Yakni membiarkan seorang wanita merusak hidupku


Wanita yang bahkan tidak perduli dan tidak pernah memikirkan aku sama sekali


Namun aku selalu memikirkan dan merindukannya


Sekarang aku sadar betapa bodohnya aku


Lalu apakah aku akan datang ke pesta pernikahannya


Tentu saja tidak, aku tidak mau lagi menghabiskan waktuku walaupun sedetik saja untuk dia