Cara alami dan mudah untuk mengusir kucing liar dari rumah

Anda tidak menyukai binatang kucing atau banyak kucing yang berkeliaran di sekitar rumah dan bahkan acap kali mereka sering masuk ke rumah anda? mencuri lauk ikan dan membuat kotor rumah anda? kalau iya, maka sebaiknya diusir saja kucing-kucing itu.

cara usir kucing

Tapi ingat, jangan pakai cara yang ekstrim ya, semisal memukul atau pun menyiram kucing dengan air panas, karena tindakan itu tidak baik, karena walau bagaimanapun kucing itu mahkluk hidup juga.

Ada cara gampang dan alami serta cara halus agar kucing liar atau kucing kampung bisa segan dan bahkan tidak mau untuk masuk kerumah anda.

Caranya sangat mudah sekali.

1. Usir langsung dengan sapu lidi
Cara ini tergolong biasa saja dan pasti anda sudah pernah melakukan, namun yang diingat jangan pernah memukul kucing dengan benda keras sampai mereka terluka. Dengan menggunakan sapu lidi cukup diacung-acungkan saja atau dipukulkan ketembok atau lantai, maka si kucing liar itu sudah lari ngibrit ketakutan, entah kenapa kucing takut dengan suara sapu lidi ini. Biasakan untuk melakukan ini terus menerus ketika kucing memasuki rumah anda.

2. Guyur pakai air
Kucing juga sangat takut pada air, dengan mengguyurkan atau melemparkan air ke mereka, pasti kucing liar juga akan lari tunggang langgang. Namun cara ini terbilang juga merepotkan, karena pasti cipratan air akan kemana-mana, pasti juga akan repot untuk membersihkannya.

3. Botol plastik yang diisi air
Dengan botol plastik yang diisi air juga ampuh untuk mengusir kucing liar dari rumah anda. Kalau ini sudah kami praktekkan sendiri dan kucing juga segan. Waktu itu dihalaman belakang rumah kami ada pekarangan yang sering digunakan kucing liar untuk buang air besar atau berak ditanah pekarangan itu, kemudian kami ambil beberapa botol air mineral bekas yang diisi dengan air pam, lalu kami taruh ditempat kucing liar buang air tadi, dan ternyata keesokan harinya si kucing tidak mau kesitu lagi.

4. Pelihara anjing
Kalau anda tidak suka kucing tapi senang pelihara binatang anjing, bisa juga kok untuk usir si kucing liar dari rumah anda. Tentu saja kita semua tahu bahwa kucing dan anjing adalah musuh bebuyutan. Dengan pelihara anjing di rumah, maka diharapkan kucing liar akan takut.
Advertisement

Related

Property 7958330080519159383

Video Anak

Recent

Random

item