Tips cara mencuci boneka dakron biar tidak rusak

Boneka adalah salah satu jenis mainan yang sangat digemari oleh anak, baik itu anak laki-laki atau perempuan. Ya mainan boneka memang tidak hanya untuk anak perempuan, banyak model boneka yang memang khusus untuk anak laki-laki, seperti boneka superhero, boneka mobil, boneka hewan dan lainnya.

Ukuran boneka bermacam-macam dari yang sampai seukuran tangan sampai seukuran orang dewasa, bahan yang dipakai pun bermacam juga seperti yelvo, velboa dan lain-lain, isi boneka pun bermacam juga, tapi yang paling terkenal dan punya kualitas bagus tentunya boneka yang berisi dakron. Selain lebih awet, dakron juga lebih empuk sehingga boneka yang berisi dakron lebih nyaman untuk dipeluk serta tidak mudah kempes.

cara mencuci boneka

Jika kamu punya banyak koleksi boneka tentu boneka tersebut juga perlu dirawat dan dicuci, agar tidak kotor dan berdebu. Tapi mencuci boneka tidak boleh sembarangan juga, karena dikhawatirkan boneka tersebut bukannya tambah bersih, malah tambah rusak.

1. Jika mau mencuci boneka sebaiknya diperhatikan label yang tertera pada boneka itu, apa boleh dicuci dengan mesin cuci atau hanya boleh dicuci dengan tangan, karena jika tidak maka boneka tersebut akan rusak dan sobek.

2. Jika boleh dicuci dengan mesin cuci, juga harus dilihat apa boleh dikeringkan dengan pengering atau tidak boleh.

3. Jika mencuci dengan tangan, usahakan untuk tidak mencampur boneka dengan baju ketika mencucinya, karena dikhawatirkan warna boneka bisa luntur pada baju dan sebaliknya.

4. Mengeringkan boneka tidak boleh terkena sinar matahari secara langsung, karena dikhawatirkan warna boneka gampang pudar. Mengeringkan boneka cukup ditempat teduh dan berangin.
Advertisement

Related

Gaya Hidup 7495765541671530025

Video Viral


Recent

Random

item