Ragam makanan yang diolah dari bahan daging ayam

Ayam rica-rica
Bila Anda suka pedas, maka makanan ayam rica-rica ini sangat cocok. Masakan ayam dengan bumbu merah ini memang terkenal akan rasanya yang pedas, bahkan super pedas, kalau ingin berkeringat boleh dicoba, tapi jangan kebanyakan nanti sakit perut. Makanan rica-rica sendiri berasal dari kota Manado, kata rica sendiri punya arti pedas.

Rendang ayam
Selain daging sapi, daging ayam juga enak sekali bila dimasak jadi rendang, makanan rendang itu sendiri sudah mendunia lho. Jadi tidak ada salahnya untuk mencoba mengolah daging ayam jadi rendang.

Ayam pop
Makanan khas Sumatera Barat ini memang sangat unik tapi rasanya sangat nendang, biasanya banyak rumah makan Padang yang menjual makanan ini. Ayam pop ini biasanya disajikan tanpa kulit, jadi hanya daging ayam saja yang dimakan.

Ayam goreng tepung
Kalau makanan yang satu ini pasti semua sudah tahu, ayam goreng tepung ala KFC. Cara membuatnya juga mudah, kalau mau beli juga mudah karena banyak yang jual. Yang menentukan kelezatan makanan ini terletak pada gurihnya tepung dan krispinya, tapi jangan khawatir, sekarang ini sudah banyak yang menjual tepung instan untuk adonan masakan ini.


Ayam penyet
Nikmat dan gampang cara bikin nya, cukup goreng daging ayam, buatkan sambal, lalu penyet dah di cobek tempat sambal. Walaupun sederhana tapi makanan ini bikin ketagihan, tapi jangan lupa lalapan seperti daun kemangi, timun atau bahkan kacang panjang.

Ayam kremes
Hampir mirip dengan ayam tepung ala KFC, namun kalau lidah saya sendiri lebih cocok dengan ayam kremes ini, selain lebih cocok di lidah, tepung kremesnya itu lebih enak dan lebih garing dari ayam tepung biasa. Juga cara penyajiannya yang menggunakan sambal bukan saos akan terasa lebih nendang.

Ayam kecap
Terasa manis tapi gurih, tapi jika suka pedas maka ditambah cabai jadi terasa semakin enak, ada rasa manis, pedas dan gurih. Kalau Anda suka kecap, pasti juga suka makanan ayam kecap ini. Yaa namanya saja ayam kecap, jadi pasti banyak kecapnya.

Ayam panggang
Suka dengan makanan panggang, pasti suka dengan ayam panggang, cara penyajian hampir mirip dengan ayam penyet, tapi kalau ayam panggang ini bukan di goreng, tapi di panggang, ya iyalah.. namanya saja ayam panggang.