Cara merawat AC rumah agar awet dan tetap dingin

Untuk sekarang ini ac terbilang bukan barang atau alat rumah tangga yang mewah, namun pemakaian ac saat ini terbilang perlu dan merupakan kebutuhan. Bagaimana tidak, dengan semakin panasnya cuaca saat dan banyaknya polusi, penggunaan ac terbilang sangatlah membantu, dengan menyalakan ac didalam ruangan, maka suhu ruangan akan bisa terasa dingin dan segar.

Namun ac haruslah dirawat agar bisa awet dan dingin, lalu apa sajakah yang harus dilakukan untuk perawatannya.

cara membersihkan ac rumah

1. Sebelum membeli, sesuaikan pk ac, bila tidak paham bisa ditanyakan kepada penjualnya. Biasanya untuk ukuran rumah standar cukup pakai ac dengan ukuran pk 1/2 sampai 2 pk.

2. Sesuaikan suhu dengan yang dibutuhkan, jangan menyalakan ac dengan suhu terlalu dingin bila tidak diperlukan. Dan selalu matikan ac bila tidak dipakai.

3. Bila telah dinyalakan selama kurang lebih 6 jam, sebaiknya matikan ac agar mesin ac tidak terlalu panas.

4. Bersihkan selalu ac secara rutin, jika kurang paham akan cara membersihkan ac yang benar, bisa menyewa jasa tukang cuci ac yang bisa dipercaya, ongkos biasanya tidak mahal berkisar 50 sampai 100ribuan. Dan bersihkan ac setiap 2 atau 3 bulan sekali.

5. Cek freon ac setiap 6 bulan sekali, jika habis segera saja tambahkan, tentu yang ini anda juga butuh untuk menggunakan jasa tukang service ac.

6. Gunakan ac seperlunya saja, lebih baik jika anda mendesain ruangan untuk mempunyai ventilasi udara agar ruangan tidak panas dan sejuk secara alami.
Advertisement

Related

Property 6522380353697047335

Video Viral


Recent

Random

item