Cara mencuci bantal dakron sendiri

Bantal dengan isi dakron memang sangat digemari saat ini, karena bantal dakron memang dikenal karena kualitas dan kenyamanannya. Bantal dakron ini sangat empuk jadi pasti akan membuat tidur semakin nyaman, selain itu bantal dakron dikenal juga punya kualitas yang baik, karena tidak mudah kempes.

cara mencuci bantal dacron sendiri

Selain masalah kenyamanan, bagi sebagian orang yang menderita alergi, bantal dakron ini sangat baik untuk digunakan, tentu saja jika dibandingkan dengan bantal kapuk. Namun apakah bantal dakron bisa dicuci? dan apakah bisa bantal dakron dicuci sendiri? tentu saja bisa.


Mencuci bantap dakron dengan mesin cuci :

cara mencuci bantal dacron sendiri

1. Langkah pertama tentu saja siapkan bantal dakron yang akan dicuci, masukkan kedalak mesin cuci, namun ingat jangan mencuci bantal dakron dengan mencampur bahan lain semisal pakaian atau sprei.
2. Pakai detergent kalau bisa menggunakan detergent cair lebih bagus.
3. Setelah selesai, bilas dengan air bersih sampai sisa detergent tidak ada yang menempel pada bantal.
4. Peras secara perlahan sebisa mungkin air tidak ada di bantal, namun jangan memeras bantal terlalu keras, karena dikhawatirkan bantal dakron akan rusak.
5. Keringkan bantal dengan cara dianginkan dan dijemur dibawah sinar matahari. Jangan dikeringkan dengan cara dry clean, karena bantal akan rusak.


Mencuci bantal dakron dengan tangan :

cara mencuci bantal dacron sendiri

1. Rendam bantal pada bak berisi air, lalu tambahkan detergent, tunggu sekitar 15menit, setelah itu bersihkan permukaan bantal dakron dengan tangan juga bisa caranya dikucek secara perlahan, bila terpaksa menggunakan sikat, maka pilihlah sikat yang lembut dan cara sikatnya juga harus perlahan.
2. Setelah itu rendam dalam air bersih dan peras secara perlahan juga. Jika sisa detergent masih menempel, bisa disiapkan air bersih, lalu peras sampai sisa detergent benar-benar bersih.
3. Keringkan dengan cara dianginkan dan dijemur, usahakan sewaktu menjemur bantal disekitarnya bebas debu.
Advertisement

Related

Property 4501315591229070186

Video Viral

Recent

Random

item