Cara mudah dan efektif mencuci membersihkan sendiri kasur spring bed

Kasur springbed bila telah lama dipakai tentulah akan kotor, terutama bila di rumah mempunyai anak yang masih kecil, tentulah springbed bakal lebih gampang kotor, semisal kotor kena minuman susu, coklat atau bahkan terkena ompolan.

Jika hal ini dibiarkan tentu tidak baik untuk kesehatan kita terutama kesehatan si kecil. Tidak ada cara lain memang selain springbed tersebut harus kita cuci, memang mencuci atau membersihkan spring bed termasuk hal yang agak susah, namun jika kita cucikan ke laundry tentulah biaya akan mahal, belum lagi ribet dalam membawa springbed tersebut ke tempat laundry.

Kalau seperti ini tentu tidak ada pilihan lain selain mencuci sring bed itu sendiri. Sebenarnya caranya cukup sederhana dan terbilang gampang kok, namun agar lebih maksimal anda diharuskan untuk mempunyai alat vacum cleaner. Simak cara gampang dan sederhana dalam membersihkan spring ini sendiri di rumah.

cara mencuci sendiri spring bed

1. Siapkan wadah atau timba bisa juga ember berisi air, dan siapkan kaporit (kaporit biasanya bisa didapatkan di toko bangunan) lalu larutkan kaporit kedalam air dan campur sampai benar-benar merata.

2. Angkat dan keluarkan spring beda keluar rumah di tempat yang lapang, setelah bersihkan atau sedot debu yang menempel pada spring bed dengan menggunakan vacum cleaner sampai benar-benar bersih.

3. Setelah itu siapkan sikat dan celupkan sikat kedalam air tadi, tapi terlebih dahulu kibaskan sikat agar tidak terlalu basah, dan gunakan untuk menyikat springbed, tapi sikat spring bed hanya dibagian yang kotor atau bagian yang terkena noda saja, jangan seluruh permukaan spring bed.

4. Setelah terlihat bersih, lap bagian yang basah dengan menggunakan lap bersih, jika ada lebih baik menggunakan lap chamois atau kanebo.

5. Kemudian jemur kasur spring bed tadi pada terik matahari sampai tidak ada bagian yang basah dari spring bed tersebut, dan selesai siap digunakan lagi.

Tips jika tidak ada kaporit, anda bisa menggantinya dengan detergen biasa.
Advertisement

Related

Property 1203224424081071250

Video Viral


Recent

Random

item