Dua cara sederhana untuk mengkilapkan perabot kayu yang sudah usang

Perabot kayu di rumah Anda sudah mulai usang? jika iya, berikut coba kami berikan tips sederhana untuk membuatnya mengkilap.

Memakai perabotan kayu di rumah memang mempunyai keindahan atau daya tarik tersendiri, rumah akan kelihatan lebih natural dan juga berkesan elegan. Namun perabotan kayu tersebut seringkali membawa masalah atau boleh dikatakan mempunyai kekurangan yaitu jika telah berumur, biasanya akan terlihat kusam.


Kalau sudah kusam begini maka perabot kayu juga kurang enak untuk dipandang, biasanya solusi adalah mengecat ulang perabotan tersebut, namun hal tersebut memerlukan biaya serta waktu yang lumayan lama.

Kalau sudah seperti itu maka tidak ada salahnya Anda mencoba tips dari kami, yaitu cara sederhana dalam mengkilapkan perabotan kayu dirumah Anda, baik kursi, meja atau bahkan lemari.


Cara pertama :
Siapkan segelas air dan campurkan dengan sekitar dua sendok minyak goreng, lalu tambahkan dengan perasan air jeruk nipis. Jika sudah siapkan kain bersih untuk lap, celupkan kain tadi ke dalam larutan yang telah Anda buat, lalu peras secukupnya dan mulai gosokkan pada perabot kayu yang dimaksud, lakukan secara teratur agar hasil yang didapat bisa maksimal.


Cara kedua :
Siapkan sekitar satu liter air dan masukkan beberapa kantong teh, tunggu sampai larut dan tercampur merata dengan air (mirip seperti bikin minuman teh). Selanjutnya siapkan dua buah kain lap bersih. Celupkan kain lap yang pertama kedalam rendaman teh tadi, kemudian entas atau angkat lalu peras secukupnya dan gunakan kain tadi untuk membersihkan perabot kayu Anda. Setelah dibersihkan jangan biarkan perabot kayu menjadi basah, secepatnya gunakan kain lap yang kedua untuk mengeringkan perabot kayu dari air teh tadi.

Kedua cara diatas hanya membuat bersih saja dan perabot kayu tidak kusam lagi, namun tidak sesempurna jika perabot kayu Anda di cat ulang.
Advertisement

Related

Property 4887266521914987270

Video Anak

Recent

Random

item