Cara mencukur bulu kaki yang benar, dan apakah efektif mencukur bulu kaki?

Kalau untuk pria dengan tumbuhnya bulu kaki adalah hal yang biasa dan cenderung wajar, bahkan bisa menambah jantan penampilan, namun bagaimana untuk wanita, tentu hal tersebut kurang enak dipandang mata.

Maka tak jarang para kaum hawa berusaha untuk membuat kaki indah mereka mulus dan bebas dari bulu, tahukah Anda ada beberapa cara atau metode untuk menghilangkan bulu kaki? salah satunya dengan cara mencukur, berikut kita ulas cara mencukur bulu kaki yang benar :

cara alami mengilangkan bulu kaki

Cara ini terbilang paling mudah untuk dilakukan dan relatif tidak menimbulkan sakit yang lebih, cara mencukur bulu kaki yang benar adalah :

- Terlebih dahulu basahi kaki dengan air hangat tepat pada bulu yang akan dicukur, ini bertujuan untuk mempermudah proses mencukur bulu kaki karena dengan air hangat maka pori-pori bulu akan terbuka.

- Selanjutnya olesi kaki yang berbulu dengan krim cukur, kalau tidak ada bisa dengan menggunakan sabun, dan gunakan pisau cukur yang masih tajam, kalau bisa pisau cukur yang baru, agar proses mencukur bisa lebih mudah dan tentunya hal ini bisa meminimalisir rasa sakit.

- Cara atau posisi mencukur yang benar adalah berlawanan dengan arah bulu, jadi cukurlah bulu mulai dari posisi bawah keatas.

- Setelah selesai mencukur, bilaslah dan cuci kaki Anda dengan menggunakan sabun sampai bersih, apabila ada bagian yang terasa perih, taburkan dan oles dengan menggunakan bedak bayi.

Namun jika Anda bertanya apakah menghilangkan bulu kaki dengan cara mencukur bisa efektif dan bulu tidak akan bisa tumbuh lagi bahkan semakin lebat? Memang menghilangkan bulu kaki dengan cara dicukur ini mempunyai kekurangan yaitu akar dari bulu tidak dapat tercabut sempurna, sehingga dikhawatirkan bulu dapat tumbuh lagi bahkan lebih lebat dari sebelumnya, mungkin dapat dicoba dengan menggunakan krim khusus yang dapat menghambat pertumbuhan bulu kaki, caranya setelah bulu hilang sehabis dicukur, maka oleskan krim tersebut pada kaki secara teratur.
Advertisement

Related

Kecantikan 7608263293297335923

Video Viral


Recent

Random

item