Cara agar mulut tidak bau selama puasa

Sebenarnya mulut kita yang mengeluarkan bau lebih tidak sedap selama menjalani ibadah puasa adalah sesuatu yang wajar, karena menurut para ahli kesehatan, selama kita berpuasa mulut akan berkurang dalam memproduksi saliva (air liur), sebagai akibatnya bakteri lebih cepat berkembang biak sehingga bau sedap pun akan muncul dari mulut kita.

Banyak yang maklum kok dengan bau mulut seseorang yang sedang berpuasa, namun tidak ada salahnya kita melakukan hal yang bisa meminimalisir bau mulut kita selama berpuasa, hal tersebut sangat baik bahkan dianjurkan, berikut cara alami menghilangkan bau mulut kita yang tidak sedap selama berpuasa, kami rangkum dari berbagai sumber :

bau mulut

1. Perbanyak minum air putih sekitar 8gelas perhari ketika berbuka atau waktu sahur, karena air putih bisa merangsang produksi saliva dalam mulut kita.
2. Lakukan gosok gigi serta jangan lupa bersihkan lidah kita, lakukan terutama sehabis makan sahur.
3. Lebih baik juga gunakan obat kumur agar mendapat hasil yang maksimal.
4. Hindarilah makanan yang berbau tajam seperti petai, durian, jengkol dan lainnya.
5. Kurangi merokok atau bahkan lebih baik lagi berhenti merokok.
6. Sebaiknya tidak mengkonsumsi makanan yang berpotensi membuat gigi sulit untuk dibersihkan, seperti coklat, kue basah dan lainnya.

Langkah diatas bisa anda terapkan, namun bila bau mulut anda terlalu mengganggu sebaiknya berkonsultasi dengan dokter ahli agar tahu benar bila ada masalah dengan kesehatan mulut.
Advertisement

Related

Kesehatan 8483004881441699317

Video Viral


Recent

Random

item