Tips mengetahui letak posisi tutup tangki bensin tanpa turun dari mobil

Tips sederhana ini memang sangat membantu kita diwaktu kita mengendarai mobil yang sebelumnya kita belum pernah pakai, entah itu mobil sewa di rental, pinjam teman atau bahkan mobil baru, coba saja bayangkan ketika kita akan mengisi bbm di spbu, kan kita bingung dimana posisi atau letak mulut tangki bbm mobil yang kita pakai, jadi kita tidak bisa menentukan disebelah mana kita mengisi bbm.

Nah.. kalau terjadi hal tersebut, mau tidak mau kita harus turun dari mobil untuk mengetahui posisi mulut tangkinya, repot kan.. berikut tips sederhana ini bisa membantu kita agar tidak perlu repot turun mobil untuk cek letak tutup tangki bbm.

Sebenarnya fasilitas ini sudah lama ada bahkan di mobil keluaran 90an (kalau tidak salah), namun memang sebagian besar dari kita tidak tahu atau bahkan tidak memperhatikannya, silahkan lihat gambar dibawah ini.

all new avanza

Kami ambil contoh dari mobil all new avanza yang sudah mempunyai display digital, untuk mobil yang masih mempunyai display analog kelihatannya sama saja, coba saja perhatikan gambar yang kami beri lingkaran merah, disitu tertera gambar seperti mesin bbm yang disebelahnya ada segitiga hitam, itulah penunjuk posisi lubang atau mulut tempat kita mengisi bbm nya, jadi jika segitiga hitamnya menunjuk kearah kanan, berarti posisi tutup tangkinya ada disebelah kanan sopir atau pengemudi, begitu pula sebaliknya, kalau masih pingin lebih jelas, bisa lihat deh video dibawah ini.


Advertisement

Related

Otomotif 8236974878959795235

Video Viral


Recent

Random

item