Penyebab mobil susah dihidupkan di pagi hari

Apakah anda sering mengalami jika mobil anda susah dihidupkan atau di starter waktu pagi? kalau mobil anda sering seperti itu, berarti ada masalah atau ada yang salah dengan mobil tersebut.

Mobil susah hidup waktu pagi itu sebenarnya banyak sekali faktor yang menyebabkannya, namun secara garis besar, akan kami simpulkan beberapa  masalah yang sering dialami oleh banyak pemilik mobil, terutama mobil yang sudah berumur.

mesin mobil

1. Penyebab yang paling utama adalah aki mobil, coba cek saja, apakah aki tersebut masih baik ataukah sudah aus, caranya cukup dengan mengukur daya aki menggunakan volt meter.

2. Busi mobil sudah aus atau berumur, cara ceknya juga gampang, lepas saja busi dan perhatikan apakah banyak kerak yang menempel pada busi atau cek juga pada gap / celah pada kepala businya, apakah terlalu renggang atau terlalu rapat, namun anda juga perlu memperhatikan umur busi, disini umur atau lama pemakaian busi juga berpengaruh besar.

3. Pompa bensin sudah lemah, tapi kalau terjadi seperti ini, mobil tidak hanya dipagi hari susah di start, namun setiap kali start mobil akan susah hidup, cara deteksinya pompa bermasalah biasanya terlihat dari apakah mobil sering brebet terus mati dan bila di start nyala tapi ketika digas langsung mati lagi, itu salah satu cirinya.

4. Untuk mobil non injeksi coba cek apakah karburator apakah banjir atau tidak, jika banjir maka disarankan menyetel pelampung karburator atau bahkan menggantinya.

Sekian tips tentang penyebab mobil susah di start di pagi hari, sebetulnya banyak faktor selain diatas yang menjadi penyebabnya, namun kami tidak dapat menuliskan satu persatu, saran kami sebera saja bawa ke bengkel yang anda percaya untuk mengetahui masalah mobil anda secara detil.