Cara melepas stiker mobil / motor tanpa merusak cat

Salah satu cara modifikasi paling murah cepat dan terlihat keren adalah dengan memasang stiker pada bodi baik mobil atau motor, namun bagaimana jadinya bila stiker yang telah lama kita tempel tadi akan kita lepas, tentu akan sangat susah, karena kalau tidak hati-hati tindakan tersebut malah bisa membuat cat body mobil atau motor menjadi lecet.

Ada langkah mudah dan relatif aman yang bisa dicoba jika anda bermaksud melepas stiker namun khawatir merusak cat body.

stiker mobil

Sediakan peralatannya yaitu :
1. Sendok / spatula yang terbuat dari kayu, bila tidak ada bisa diganti dengan kayu biasa asal pinggiran kayu tersebut pipih.
2. Lalu sediakan juga kain bersih, usahakan kain yang berbahan atau bertekstur halus, karena kain yang berbahan kasar bisa menyebakan baretan halus pada cat body tersebut.
3. Sediakan cairan pelumas seperti WD 40, cairan ini model semprot yang biasanya digunakan untuk pelumas dan penghilang kerak pada rantai motor, pelumas engsel dan lainnya.

Langkah selanjutnya.
1. Bersihkan bidang yang dimaksud, kemudian semprot stiker yang akan dilepas tadi dengan cairan WD dan tunggu kurang lebih 15 menit, lakukan di tempat teduh.
2. Jika sudah coba bersihkan stiker tadi dengan cara menggosok-gosok / menggaruk menggunakan sendok kayu.
3. Kalau stiker tadi masih susah dilepas, ulangi lagi langkah ke 1 dan tunggu sekitar 10 menit, lalu lakukan lagi langkah ke 2, dengan cara menggosokan sendok kayu pada stiker.
4. Langkah diatas bisa diulangi terus sampai stiker mudah untuk dilepas.
5. Setelah stiker sudah terlepas, kemudian lap sampai bersih dengan kain yang telah disediakan tadi.
Selamat mencoba, dan lakukan secara hati-hati agar tidak merusak cat.
Advertisement

Related

Otomotif 8799833890357340608

Video Anak

Recent

Random

item