Cara mengatasi smartphone android lemot / lambat

Pernahkah gadget smartphone anda menjadi lemot atau lambat dalam membuka aplikasi atau operasional android, nah kalau sudah begini otomatis anda akan menjadi kesal, jika keadaan seperti itu pasti tidak nyaman bukan? berikut kami berikan tips tentang bagaimana membuat android anda menjadi kembali optimal performanya.

android

1. Update selalu firmware yang merupakan sistem operasi pada android yang pastinya memerlukan update, jadi anda harus selalu mengupdate versi os dari perangkat android anda, karena hal tersebut bisa meningkatkan kinerja smartphone anda.
2. Tahukah anda bila anda setelah menjalankan suatu aplikasi terkadang meninggalkan sisa memori untuk melanjutkan atau bisa disebut cache, faktor seperti inilah yang bisa menyebabkan kinerja perangkat android melambat karena banyaknya cache yang menumpuk, salah satu solusi masalah ini adalah anda bisa mendownload aplikasi yang berfungsi menghapus penumpukan cache ini baik secara otomatis atau manual.
3. Memasang widget yang bekerja secara terus menerus semisal live wallpaper, tahukah anda bahwa hal ini juga bisa menyebabkan kinerja android anda melambat, solusinya sebaiknya anda tidak memakai atau membatasi pemakaian widget aplikasi seperti ini.
4. Aplilasi terbuka secara bersamaan, tentulah anda tahu kalau hal seperti ini pasti bisa menyebabkan kinerja android melemah, cara mengatasinya tentu saja dengan tidak membiarkan aplikasi berkerja secara bersamaan, selalu close setiap anda selesai menggunakan suatu aplikasi.
Advertisement

Related

Android 6349157199680177728

Video Viral


Recent

Random

item