Sejarah singkat Hello Kitty

Hello kitty adalah karakter kartun lucu berbentuk kucing berwarna putih dengan pita diatas kepalanya, Hello kitty dari Jepang yang didesain oleh Sanrio Jepang, Hello kitty pertama diperkenalkan pada tahun 1974 dan mulai didaftarkan atau dipatenkan pada tahun 1976 di Jepang dan sampai sekarang menjadi salah satu merek dagang terkenal yang mendunia. Hello kitty ini sendiri diciptakan oleh desainer animasi dari perusahaan Sanrio yang bernama Shimizu Ikuko.

hello kitty

Produk pertama dari Hello kitty adalah berupa dompet kecil yang disebut Puchi Purse yang dipasarkan dengan harga 240 yen, produk Hello kitty pada tahun 1974 sampai dengan 1975 tidak atau belum diberi nama atau label Hello Kitty seperti sekarang ini, dompet Puchi Purse sendiri yang merupakan produk keluaran pertama dari Hello kitty ini hanya berlabel atau bertuliskan kata Hello (tanpa Kitty), dan orang-orang di Jepang sendiri waktu itu menyebutnya dengan nama Kitty White atau kucing tak bernama. Akhirnya perusahaan Sanrio memutuskan memberi nama Kitty yang diambil atau diinspirasi dari sebuah nama kucing yang berbulu putih dalam salah satu karakter di film Alice di Negeri Kaca, maka jadilah nama Hello Kitty.
Karakter Hello kitty sempat meredup dan kembali menjadi populer secara mendadak dikalangan murid SMP dan SMA di Jepang pada tahun 1996 ketika seorang penyanyi Jepang yang sedang populer pada sebuah acara televisi mengaku dan mengatakan bahwa dia adalah seorang penggemar berat dari Hello Kitty. Dan sekarang karakter Hello kitty merupakan salah satu karakter idola tidak hanya di Jepang tapi di seluruh dunia sudah mengenal Hello Kitty, tidak sedikit pula diantara mereka yang tidak hanya penggemar hello kitty, tapi juga merupakan kolektor dari berbagai produk Hello kitty. (Sumber Wikipedia).
Advertisement

Related

Gaya Hidup 5440661908008492090

Video Anak

Recent

Random

item