Cara merawat ban mobil agar awet

Bila anda ingin ban mobil anda awet dan tahan lama? Maka salah satu cara adalah cara pemakaian dan perawatan dan pemakaian harus lah benar sesuai aturan serta tidak boleh sembarangan, berikut tips dari kami agar ban mobil anda lebih awet, karena perlu anda ingat, ban mobil adalah salah satu komponen mobil yang lumayan mahal dan sangat vital untuk keselamatan dan kenyamanan anda dalam berkendara.

ban mobil

1. Jaga selalu tekanan ban mobil anda, biasanya ukuran tekanan ban berbeda antara mobil satu dengan lainnya, jadi untuk mengetahui ukuran tekanan yang tepat pada ban mobil anda biasanya bisa anda lihat pada spek yang biasanya tertera di bodi mobil, kalau tidak ketemu bisa anda tanyakan ke mekanik bengkel langganan anda.
2. Sesuaikan ukuran antara velg dengan ukuran ban, selain dapat menyebabkan ban rusak, ukuran velg yang beda dengan ukuran ban bisa membahayakan anda.
3. Lakukan balancing dan spooring secara rutin, karena balancing mempunyai fungsi agar ban mobil anda stabil bila dikendarai, karena bila ban anda tidak stabil maka pasti akan cepat aus.
4. Jaga perilaku berkendara anda, perhatikan jalan yang anda lalui, bila jalan yang anda lalui jelek dan rusak maka jangan main hajar saja, karena kondisi seperti ini juga membuat ban mobil cepat aus.
Advertisement

Related

Otomotif 187578177868181173

Video Viral

Recent

Random

item