Cara mengatasi malas ngantor di hari Senin

Hari senin lagi nih sekarang, mau berangkat kerja malas nya bukan main, biasanya timbul penyakit yang namanya "I hate Monday", ada sedikit tips praktis nih untuk kita biar tidak malas kerja atau ngantor di hari senin, sebenarnya hari senin sama dengan hari lainnya, namun psikologis kita saja yang membedakan, karena hari senin kita cenderung akan memulai lagi rutinitas harian yang kadang menjemukan untuk kita sesudah libur satu hari, cara untuk mengatasinya, kurang lebih seperti berikut ini.

Malas kerja

1. Bila sedang jenuh atau banyak pikiran, lakukan liburan di hari minggu, se enjoy mungkin, hindari kegiatan yang menguras pikiran dan tenaga, tidak perlu berlibur ditempat yang jauh, yang dekat saja juga oke kok, misal jalan-jalan di mall, atau melakukan kegiatan bersama keluarga, atau bahkan menyalurkan hobi, seperti memancing misalnya.

2. Jangan suka menggantung atau menghindari permasalahan yang ada di kantor atau tempat kerja anda, semua pekerjaan pasti akan ada masalahnya, hadapi saja dan langsung diselesaikan, bagaimanapun hasilnya paling tidak masalah itu tidak akan menghantui anda.

3. Syukuri saja apa yang ada, jangan menyepelekan pekerjaan anda, dan lakukan dengan sungguh-sungguh apapun jenis pekerjaan anda, karena itu rejeki, bayangkan saja apa yang anda lakukan bila tidak lagi bekerja di kantor anda sekarang, apa anda akan tambah sukses, ataukah anda hanya akan menjadi seorang pengangguran.

4. Semangat.. ubahlah kata-kata I hate Monday menjadi I love Monday.
Ingat saja ada pepatah yang mengatakan, bekerjalah seolah-olah anda akan hidup selamanya, dan beribadahlah seolah-olah anda akan mati besok.
Advertisement

Related

Gaya Hidup 1970537889263862897

Video Viral


Recent

Random

item