Kecanduan Merokok Dapat Membahayakan Kesehatan Dan Keuangan

Kalau anda seorang perokok dan sekarang sedang berjuang untuk menghentikan kebiasaan ini, maka jalan pikiran anda sudah tepat, jangan ditunda lagi, sekarang juga anda harus berhenti merokok, motivasi untuk berhenti merokok biasanya akan cepat terwujud kalau ada faktor pendukungnya, dan faktor pendukung yang sangat dominan itu adalah penyakit, ya.. mayoritas para perokok berniat untuk berhenti merokok adalah karena faktor penyakit yang menyerang`

Entah itu sesak nafas atau sering pusing dan lainnya, serta tahukah anda bahwa merokok juga akan mengancam kesuburan anda dalam mempunyai keturunan, karena merokok dapat menyebabkan kualitas sperma anda menurun, dan untuk wanita bahkan merokok dapat menyebabkan gangguan kehamilan, baca saja peringatan pemerintah pada sebungkus rokok yang berbunyi kurang lebih seperti ini MEROKOK DAPAT MENYEBABKAN KANKER, SERANGAN JANTUNG, IMPOTENSI, GANGGUAN KEHAMILAN DAN JANIN.


Nah dari kalimat diatas saja anda kurang lebih bisa mengetahui kenapa kebiasaan merokok dapat mengakibatkan kesehatan anda terganggu, tapi anehnya himbauan dari pemerintah yang sebegitu mengerikannya, tetap saja tidak membuat para pecandu rokok untuk mengurangi atau bahkan menghentikan kebiasaan mereka itu, paling-paling guyonan klasik kalau mereka di suruh membaca
kalimat diatas adalah "ah.. merokok ndak merokok sama-sama mati juga", bahkan mungkin karena jargon atau himbauan larangan rokok seperti diatas tidak mempan, pemerintah kembali mengeluarkan semacam banner yang dapat kita temukan diberbagai iklan rokok, mungkin seperti ini banner himbauan bahaya merokok dari pemerintah.

Tapi ternyata merokok tidak hanya bahaya untuk kesehatan kita, tapi juga berbahaya untuk keuangan kita, coba saja anda bayangkan... bila anda sehari saja menghabiskan satu pak rokok yang mungkin sekarang ini mempunyai harga kurang lebih Rp 12ribu / pak, hitung saja kalau untuk satu bulan Rp 12.000,- x 30 = Rp 360.000,- itu kalau sehari satu pak, bagaimana kalau sehari dua pak rokok ? uang sia-sia tuh... kalau uang segitu anda buat cicilan motor sudah cukup barangkali.
Advertisement

Related

Kesehatan 8010114128093297749

Video Viral

Recent

Random

item