Resep Dan Cara Membuat Lentho Kacang Tolo

Pernahkah anda mencicipi camilan lentho, kalau belum pernah, coba deh beli, kalau tidak ada yang jual di daerah anda, kan bisa membuat sendiri makanan atau camilan yang enak ini, yang resep dan cara membuatnya bisa anda baca dibawah ini, seperti yang ada didaerah kami, lentho biasanya banyak dijual di tempat penjual biasanya menjual dagangan serba gorengan, dan lentho ini memang termasuk camilan gorengan yang banyak disukai, selain itu lentho ini terkenal menjadi pelengkap dari makanan lontong balap, nah bila anda penasaran ingin langsung mencoba resep dari kami, nih silahkan dicoba.

lento

Bahan :
1. Kacang tolo 100 gram.
2. Tepung terigu 1 sendok makan.
3. Gula, garam secukupnya.

Bumbu :
1. Bawang merah 4 siung.
2. Bawang putih 3 siung.
3. Daun jeruk purut 2 lembar.
4. Lengkuas 1 ruas jari telunjuk.
5. Kencur 1 ruas jari telunjuk.
6. Lombok kecil 3 biji.
7. Ketumbar 1 sendok teh.

Cara membuat :
1. Rendam kacang tolo sampai lunak (waktu selama semalaman / jadi kalau anda besok pagi akan membuat lento, sebaiknya malam sebelumnya kacang tolo sudah direndam).
2. Haluskan semua bumbu bersama gula serta garam juga.
3. Haluskan kacang tolo yang telah lunak tadi, kehalusan kacang tolo terserah anda, kalau anda suka yang renyah, sebaiknya kacang tolo jangan terlalu halus.
4. Kalau sudah, campurkan kacang tolo dan bumbu aduk sampai merata kemudian tambahkan terigu, dan campurkan sampai merata juga.
5. Bentuk sesuai selera (dikepal-kepal dengan tangan), dibentuk bulat, lonjong atau bahkan pipih, lalu goreng.
Selesai sudah resep dan cara membuat camilan lentho, kalau ingin dijadikan campuran lontong balap, tinggal diiris kecil-kecil, kalau ingin langsung dimakan, akan sangat nikmat bila dimakan dengan petis dan lombok.
Advertisement

Related

Resep 6315674393685141100

Video Viral

Recent

Random

item