Manfaat Dibalik Pahitnya Pare

Tumbuhan pare ini dapat tumbuh di daerah tropis contohnya dinegara kita, tanaman pare ini biasa dapat dengan mudah tumbuh atau ditanam di pekarangan dan juga kebun, tidak terlalu membutuhkan sinar matahari yang terik, jadi tumbuhan pare ini dapat mudah bisa tumbuh didaerah teduh, tanaman dari pare ini termasuk jenis tumbuhan yang merambat dan mempunyai buah berwarna hijau, berbentuk panjang dengan ukuran maksimal 30cm dan mempunyai ujung yang runcing serta mempunyai permukaan buah yang tidak halus atau berbintil.

Buah pare ini terkenal akan rasanya yang sangat pahit, namun anehnya pare banyak digemari untuk dikonsumsi setelah diolah dengan cara ditumis atau bahkan hanya untuk lalapan dan asinan, tapi memang sih pare ini harus diolah sedemikian rupa sehingga rasanya bila dimakan tidak terlalu pahit.
Tapi jangan salah juga, karena dibalik pahitnya pare ini, terkandung banyak sekali manfaat, yang antara lain mengandung vitamin C. vitamin A. vitamin E. vitamin K dan vitamin B12.

Mempunyai kandungan karbohidrat, gula dan juga serat yang jelas-jelas sangat baik untuk memperlancar pencernaan kita, selain itu ada juga protein, kalsium, besi, magnesium, fosfor, kalium, natrium dan seng.

pare

Pare juga dipercaya dapat menyembuhkan berbagai macam penyakit yang salah satunya adalah penyakit diabetes, namun kabarnya pare ini sangat tidak baik dikonsumsi oleh ibu hamil, karena dikhawatirkan akan menyebabkan keguguran.(Berbagai sumber).
Advertisement

Related

Kesehatan 7313802667145207145

Video Viral


Recent

Random

item