Resep Lapis Daging Dan Tahu

Pasti anda tak asing lagi dengan makanan yang termasuk istimewa ini, nikmat dan sekaligus bergizi, karena menggunakan daging sapi dan juga tahu, tapi untuk menambah kelezatan makanan ini, usahakan daging sapi yang masih segar atau jangan daging sapi yang sudah lama anda simpan di dalam frezer, masakan ini selain nikmat untuk menu sehari-hari, masakan lapis daging dan tahu ini sangat cocok untuk menu masakan dalam acara tertentu misalnya acara selamatan, nah kalau anda ingin mencoba membuat masakan ini sendiri, silahkan dicoba.. cara memasaknya juga tidak terlalu sulit dan lama.
Resep Lapis Daging Dan Tahu
Bahan :
1. Daging 1/4 kilogram.
2. Tahu secukupnya.
3. Gula, garam, kecap, penyedap rasa secukupnya.

Bumbu :
1. Bawang merah 4 siung.
2. Bawang putih 3 siung.
3. Kemiri 3 butir.
4. Lombok besar 1 biji.
5. Lombok kecil 5 biji.
6. Merica secukupnya.
7. Jahe 1 ruas jari telunjuk.

Cara memasak :
1. Rebus daging sampai empuk, kemudian iris ukuran terserah anda, kemudian iris tahu juga dan goreng jangan terlalu kering.
2. Haluskan semua bumbu bersama dengan garam (untuk lombok, kalau anda tidak suka pedas, tinggal dikurangi saja), kalau sudah halus, tumis bumbu itu sampai harum, kalau sudah, sekarang masukkan daging, tahu, gula, kecap dan penyedap rasa, lalu diaduk hingga merata kurang lebih selama 10 menit.
Nah.. sudah siap masakan lapis daging dan tahu yang sangat nikmat ini langsung saja disantap sewaktu masih hangat agar lebih enak.
Advertisement

Related

Resep 5760969780195776725

Video Viral


Recent

Random

item