Manfaat Buah Kemang

Buah Kemang memang terasa asing ditelinga sebagian dari kita, apalagi orang didaerah tertentu, kalau di daerah sekitar kota Bogor hampir dipastikan mengetahui jenis buah ini, tak salah juga memang, karena buah ini termasuk buah yang mulai susah dicari atau didapatkan dan bisa dibilang sudah mulai langka, memiliki ciri-ciri seperti buah binjai serta memiliki rasa yang asam tapi manis, buah ini biasa banyak dikonsumsi dengan cara dijadikan campuran es atau bahkan dibuat campuran sambal atau di rujak juga nikmat sekali, namun apakah buah ini mempunyai manfaat ?, tentu saja.. seperti halnya buah-buah lainnya, buah kemang ini juga mempunyai banyak sekali manfaat.


Didalam buah kemang ini terkandung karbohidrat, juga terdapat kandungan vitamin C. vitamin B1 dan vitamin A. Ada kandungan lemak, protein, kalsium, lemak dan fosfor.

Buah kemang ini mempunyai kandungan vitamin C yang lumayan tinggi yaitu sebesar 58mg, jadi otomatis buah ini sangat baik untuk menjaga kesehatan, seperti kita tahu bahwa vitamin C menjaga agar tubuh kita tetap bugar dan tidak gampang terkena penyakit, dan vitamin C juga berguna sebagai zat anti oksidan yang menetralkan racun dan radikal bebas dalam darah, selain itu buah ini juga mempunyai kandungan lemak yang rendah, sehingga cukup aman untuk yang sedang menjalankan program diet.
Advertisement

Related

Kesehatan 2333663576502711232

Video Viral


Recent

Random

item