Resep Botok Tahu Tempe Ikan Teri Dan Lamtoro

Botok tahu tempe apalagi yang ditambah lamtoro, adalah masakan khas Indonesia yang nikmat dan sederhana, kalau di rumah makan dan restoran mungkin sudah jarang yang menyediakan menu makanan seperti ini, kalau misal anda makan botok tahu tempe dengan lamtoro ini terus dimakan dengan sambal dan dengan lauk ikan asin terus ditambah krupuk, wah... sangat nikmat sekali.Nah bagi anda yang sangat ingin makan botok tahu tempe lamtoro ini dan mungkin sudah pernah mencari di depot atau rumah makan tapi belum nemu juga, ya.. tak ada salahnya anda bikin masakan botok tahu tempe lamtoro ini sendiri, selain mudah juga cepat kok masaknya, oh ya.. kalau sulit cari lamtoronya, tidak pakai juga tak masalahnya.

Resep Botok Tahu Tempe Ikan Teri Dan Lamtoro

Bahan :
1.Tahu dan tempe.
2.Lombok hijau dan ale secukupnya.
3.Daun pisang secukupnya.
4.Kelapa muda 1/4 butir.
5.Ikan teri 1/2 ons.
6.Garam, gula dan penyedap rasa secukupnya.

Bumbu :
1.Bawang merah 4 siung.
2,Bawang putih 3 siung.
3.Lengkuas satu ruas jari telunjuk.
4.Kencur satu ruas jari kelingking.
5.Daun jeruk 2 lembar.
6.Ketumbar 1 sendok teh.
7.Lombok besar 2 biji.
8.Lombok kecil 5 biji.


Cara memasak :
1.Tahu dan tempe (diiris kecil), lombok hijau dan ale (diiris kecil), lamtoro, ikan teri direbus sampai matang, lalu tiriskan.
2.Semua bumbu dan garam dihaluskan, kelapa muda diparut.
3.Campur semua bahan yang telah direbus dengan bumbu yang telah halus serta kelapa yang telah diparut, jangan lupa tambahkan dengan gula dan penyedap rasa.
4.Bungkus dengan daun pisang, untuk ukurannya terserah anda, tapi jangan terlalu besar, takutnya nanti dalamnya susah matang, kemudian kukus sampai matang atau kurang lebih 15 menit.
Kalau sudah angkat dan botok tahu tempe ikan teri dan lamtoro sudah siap dinikmati.
Advertisement

Related

Resep 3817011720244494612

Video Viral


Recent

Random

item