Cerita burung yang terjebak

Tampak sekelompok burung berebut memakan yang diberikan oleh seorang yang baik hati, orang tersebut menaburkan berbagai macam makanan yang memang menjadi makanan para burung dan disukai juga oleh para burung-burung itu, tapi seekor burung yang terlihat cerdik, dari tadi memang ikut memakan makanan itu, akan tetapi dia terus menerus waspada dan tidak hentinya mengamati orang itu dan juga sekelilingnya.

perangkap burung

Burung cerdik itu berkata pada temannya "hai, kamu hati-hati jangan ceroboh, aku mempunyai perasaan yang tidak enak dengan orang yang memberi kita makanan ini" , "wah kenapa kamu berpikir seperti itu, orang ini kan baik hati sudah memberi kita makanan" , "coba lihat saja orang itu tampak membawa jaring yang biasanya untuk menangkap kita" , "ah kamu orang yang tidak tahu terima kasih, sudah diberi makan, malah menuduh seperti itu" , "aku bukan menuduh, cuma sekedar berhai-hati, kan tidak salah" , "sudahlah aku mau makan dulu, kalau kamu tidak mau ya pergi sana..".

Burung itu tidak mendengar perkataan dan peringatan yang coba dikatakan burung cerdik itu, malah dia mendekat kearah orang itu, dan tiba-tiba... hap... orang itu dengan cepat menangkap burung tadi dan lansung memasukkan kedalam jaring yang dibawanya, melihat temannya tertangkap, burung cerdik dan yang lainnya serempak terbang menjauh, sementara burung yang tertangkap hanya bisa meratap dan menyesal karena tidak berhati-hati dan terlalu ceroboh.(Sumber Aesop).
Advertisement

Related

Cerita 9167033308993456156

Video Viral

Recent

Random

item