Bahaya Ranjau Paku

Pernahkah anda mendengar kata ranjau paku? kalau anda belum pernah mendengar kata ranjau paku, berikut ini sekedar kami beritahukan apa ranjau paku dan bahaya ranjau paku tersebut.Ranjau paku adalah paku yang dibentuk sedemikian rupa dan disebar di jalan raya agar bila terkena atau terlindas ban motor dan juga mobil, maka ban tersebut akan kempes, pemasang ranjau paku sekarang ini bisa dibilang sudah merupakan sindikat, entah itu bermaksud untuk menambah omzet atau penghasilan dari tukang tambal ban yang curang, atau lebih parahnya lagi bila dimanfaatkan oleh sindikat penebar paku dengan maksud kejahatan, antara lain seperti perampokan, perampasan, dll.


Tapi selain motif diatas ranjau paku akan sangat membahayakan pengendara dalam hal keselamatan berkendara terutama untuk pengendara roda dua, bagaimana tidak... coba anda bayangkan bila anda sedang mengendarai motor dengan kecepatan yang agak kencang saja dan tiba-tiba ban sobek terkena ranjau paku itu, maka akibatnya motor yang anda kendarai akan hilang keseimbangan, dan ujung-ujungnya pasti jatuh, kenapa ban jadi sobek, kan hanya terkena paku? ooh..jangan salah... paku yang mereka gunakan biasanya berukuran besar dan sudah dibentuk sedemikian rupa agar ban yang terkena bisa langsung sobek.

Bahkan ada ranjau paku yang dibentuk khusus untuk dapat membuat ban mobil berjenis tubles sekalipun dapat kempis bila terkena.Maka berhati-hatilah bila anda berkendara, dan apabila ban motor atau mobil anda tiba-tiba kempis, jangan lanngsung berhenti ketika sedang berada dijalan yang sepi, kendarai saja kendaraan anda sampai menemukan tempat yang ramai, baru periksa ban motor atau mobil anda, mungkin ban yang kempis atau bocor akan sedikit rusak bila kita paksa untuk jalan, tapi ingat... keselamatan diri kita jauh lebih penting.
Advertisement

Related

Otomotif 529471374064538888

Video Viral


Recent

Random

item