Olahraga Bersepeda

Belakangan ini sepeda tidak lagi hanya menjadi sekedar alat transportasi, tapi dewasa ini bersepeda sudah menjadi olahraga, hobi, gaya hidup dan komunitas atau club.

Banyak sekali telah berdiri berbagai macam komunitas yang beranggotakan orang yang mempunyai hobi atau kegemaran yang sama, salah satunya club bersepeda, mereka biasanya melakukan kegiatan bersepeda tidak hanya didalam kota, tapi juga melakukan kegiatan bersepeda bersama, keluar kota.


Harga sepeda yang mereka miliki kadang bernilai jutaan bahkan puluhan juta rupiah, untuk yang mempunyai uang lebih, tidak ada masalah yang penting hobinya terpuaskan, tapi bagi anda yang mempunyai dana pas-pasan, ya semampunya saja, asalkan sepeda yang anda naiki masih layak dan aman untuk dikendarai, soal gengsi nomor dua yang penting sehat.

Bila anda akan memulai bersepeda yang harus anda lakukan adalah persiapan, periksa kondisi sepeda anda, mulai dari rem, keausan ban dll, dan memakai alat keselamatan diri misal helm, sepatu, pelindung siku, pelindung lutut dll.

Bersepedalah dengan santai dan jangan terlalu berat, karena bersepeda selain sebagai sarana berolah raga juga sebagai sarana refreshing, jangan menargetkan berapa jauh jarak yang harus bisa anda ditempuh, tapi bersepeda harus bisa menikmati setiap kayuhan yang anda lakukan, ingat anda bukan seorang atlit balap sepeda, tapi anda adalah orang yang memilih jalan untuk berolah raga melalui kegiatan bersepeda dengan alasan hobi atau yang lainnya, so…jangan terlalu over, asalkan rutin pasti akan terasa manfaatnya.
Advertisement

Related

Kesehatan 5134461402036362959

Video Viral


Recent

Random

item