Musim Hujan Musim Banjir

Kerap terlihat pemandangan banjir yang hampir selalu ada setiap musim penghujan, banjir kerap datang karena tingkat curah hujan yang sangat tinggi, atau bisa juga karena faktor lingkungan yang berubah karena ulah atau perbuatan manusia itu sendiri yang ceroboh dan kurang bertanggung jawab.

Banjir diperkotaan kerap terjadi akibat kebiasaan membuang sampah secara sembarangan, bayangkan saja, sampah dibuang di sungai, karena kebiasaan yang jelek ini maka aliran sungai akan terhambat bahkan berhenti karena tersumbat dengan tumpukan sampah.


Itu hanya salah satu penyebab banjir akibat ulah manusia, masih banyak penyebab lainnya antara lain,penebangan hutan secara membabi buta, pembuatan bangunan dibantaran sungai, dll.

Secara tidak sadar tindakan kita yang tidak bertanggung jawab pasti efek buruknya juga akan kembali kepada kita sendiri, efek buruk yang terjadi akibat banjir adalah, terganggunya aktifitas kita, selain rusaknya lingkungan dan rusaknya rumah atau harta benda kita, banjir juga bisa membawa berbagai macam penyakit antara lain, demam berdarah, diare, gatal-gatal dan berbagai macam penyakit kulit dan penyakit-penyakit lain.

Maka rubahlah kebiasaan buruk dan kebiasaan kita yang tidak bertanggung jawab, karena pasti kita juga yang akan merasakan akibatnya.
Advertisement

Related

Gaya Hidup 6959160435578745507

Video Viral


Recent

Random

item