Mengendarai Motor Saat Hujan

Kalau sudah musim penghujan seperti ini maka agak repot kalau bepergian dengan mengendarai motor,karena kalau saat hujan begini,persiapan untuk bepergian harus lebih banyak,karena kita membawa alat atau perlengkapan yang tidak biasa kita bawa waktu sebelum musim hujan,berikut kami buatkan daftar sekedar pengingat anda,agar tetap lancar berkendara saat hujan.

1.Pastikan jas hujan selalu anda bawa setiap bepergian,baik jauh atau dekat.lihat kondisi jas hujan anda,kalau kurang layak dan sobek,sebaiknya diganti saja,untuk perjalanan jauh sebaiknya gunakan jas hujan dengan model celana,karena kalau anda menggunakan model kelelawar maka akan repot kalau tertiup angin dan juga kurang maksimal melindungi tubuh dari hujan.

2.Cek kondisi kelengkapan anda,usahakan membawa sandal japit,tempatkan jadi satu dengan jas hujan supaya tidak terlupa,bila turun hujan segera ganti sepatu anda dengan sandal tadi.Yang satu ini jangan lupa juga,yaitu anda harus membawa kantong kresek yang agak besar,ini berguna kalau anda membawa tas,maka untuk lebih amannya taruh tas anda didalamnya agar tidak basah.


3.Pastikan kondisi motor anda fit,terlebih dulu periksa ban motor,kalau sudah tipis segera ganti,karena ban yang sudah tipis akan licin kalau dipakai jalan,apalagi kondisi jalan yang basah.Kemudian periksa busi,kalau sudah aus ganti saja,tapi kalau masih baik tinggal dibersihkan.
Juga periksa kabel serta penutup busi kalau sobek atau pecah bisa kemasukan air,dan bisa berakibat mogoknya motor anda,serta cek juga kondisi onderdil yang lain,contoh lampu,pastikan lampu depan dan belakang motor selalu menyala saat hujan,karena posisi pandangan kita terbatas,dan kalau lampu motor kita menyala,paling tidak akan dilihat oleh pengendara lain,jadi tidak akan terjadi hal-hal yang tak diinginkan.

Terakhir selalu jaga kesehatan anda,karena bila kondisi anda kurang fit,maka akan gampang sakit bila kehujanan,dan ingat,banyak banjir dan genangan,jadi jangan melajukan motor anda terlalu kencang.
Advertisement

Related

Otomotif 1099873958767807748

Video Viral

Recent

Random

item